//

PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA BERDASARKAN PENGALAMAN MENGAJAR GURU SMP NEGERI 15 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Lestari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: perbedaan, pengalaman mengajar guru, prestasi belajar Guru yang mempunyai pengalaman mengajar yang banyak cenderung dapat menemukan kelemahan atau kekurangan pada saat dirinya mengajar, sehingga guru tersebut dapat memperbaikinya pada proses belajar mengajar selanjutnya. Dengan kata lain, guru semakin terampil dalam mengajar dan prestasi belajar siswa pun diharapkan dapat meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar matematika siswa berdasarkan pengalaman mengajar guru SMP Negeri 15 Banda Aceh. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa berdasarkan pengalaman mengajar guru SMP Negeri 15 Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 15 Banda Aceh, sedangkan yang diambil sebagai sampel adalah dipilih 2 kelas secara purposive sampling dari setiap guru yang bersangkutan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, tes dan wawancara. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan harga thitung = 1,02 pada taraf signifikan α = 0,05 dengan derajat kebebasan dk = (n1 + n2 – 2) = 32, maka dari daftar distribusi t diperoleh ttabel = 2,03. Dapat dijelaskan bahwa Ho diterima jika –t1-1/2α < t < t1-1/2α (-2,03 < 1,02 < 2,03). Maka Ho diterima. Dengan demikian, tidak terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa berdasarkan pengalaman mengajar guru. Ini berarti guru berpengalaman tinggi maupun kurang belum tentu mempunyai kinerja yang bagus dan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Kurangnya karakter dan minat belajar anak juga tidak akan memperbaiki prestasi belajarnya walaupun diajari oleh guru yang mempunyai pengalaman tinggi sekalipun.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

CARA MENGAJAR GURU PPL PELAJARAN MATEMATIKA DALAM MEMFASILITASI GAYA BELAJAR SISWA RSBI KELAS VIII SMP NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2011/2012 (Nurul Fajriah, 2013)

KENDALA YANG DIHADAPI GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MATEMATIKA DI SD NEGERI GANI RNKABUPATEN ACEH BESAR (nurianti, 2014)

PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA NEGERI MODAL BANGSA TAHUN PELAJARAN 2012/2013 DAN HUBUNGANNYA DENGAN NILAI UJIAN NASIONAL MATEMATIKA SMP (Julia Noviani, 2014)

PENGARUH ASPEK GAYA MENGAJAR GURU BIDANG STUDI EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS1 DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Wanti Nur Jadidah, 2016)

UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PKN DI SMA NEGERI MEULABOH (Cut Kemala, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy