Search :

Advance


KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aisyah - Personal Name
Subyek PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
PRINCIPALS (SCHOOL) - ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. magister Administrasi Pendidikan Unsyiah
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH Oleh : Aisyah NIM : 1309200050014 Komisi Pembimbing : 1. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd 2. Dr. Niswanto, M.Pd ABSTRAK Kompetensi manajerial kepala sekolah merupakan salah satu faktor penentu kinerja personil sekolah dan keberhasilan pendidikan di sekolah. Adapun penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kompetensi manajerial kepala sekolah dalam menyusun program, melaksanakan program dan hambatan apa saja yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja personil sekolah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam menyusun program meningkatan kinerja personil sekolah yang dilakukan sudah maksimal. Hal ini dapat dilihat melalui perencanaan yang menyelaraskan kegiatan perencanaan dengan visi, misi dan tujuan sekolah, mengembangkan organisasi sekolah, dan menciptakan budaya sekolah yang kondusif dan inovatif. (2) Kompetensi manajerial kepala sekolah dalam melaksanakan program belum mencapai standar yang telah ditetapkan. Hal ini dapat dilihat dari manajemen sarana pendidikan, manajemen ketatausahaan sekolah, manajemen keuangan dan pengorganisasian sekolah belum maksimal. Begitu juga peningkatan kinerja personil yang dilakukan melalui MGMP bidang studi, pelatihan, workshop, seminar, dan lokakarya berjalan dengan baik. (3) Hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja personil. Hal ini dapat dilihat dari dana yang sangat terbatas, pelatihan yang sifatnya tidak berkesinambungan, supervisi guru, monitoring kelas dan rencana tindak lanjut yang sistimatis dan terukur belum optimal. Kata Kunci: Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah dan Kinerja Personil.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH PADA SMP TERPENCIL NEGERI 3 BANDAR BARU PIDIE JAYA (Fitriliana, 2017)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTSN MEURAXA BANDA ACEH (Mariati, 2013)

PELAKSANAAN SUPERVISI MANAJERIAL OLEH PENGAWAS SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SDN 3 PERCONTOHAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN (AGUSTINA ENDAH EKAWATY, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.