Search :

Advance


PELANGGARAN PEDOMAN PERIKLANAN OBAT TRADISIONAL MENTERI KESEHATAN OLEH MEDIA CETAK DI ACEH (STUDI KASUS MEDIA CETAK HARIAN SERAMBI INDONESIA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Astia Ulfa - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pelanggaran Pedoman Periklanan Obat Tradisional Menteri Kesehatan Oleh Media Cetak Di Aceh (Studi Kasus Media Cetak Harian Serambi Indonesia)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa faktor yang mempengaruhi media cetak Harian Serambi Indonesia mempublikasikan iklan pengobatan alternatif dengan melanggar pedoman keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 386/Men.Kes/SK/1V/1994 tentang Pedoman Periklanan: Obat Bebas, Obat Tradisional, Alat Kesehatan, Kosmetika, Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Dan Makanan-Minuman. Ada beberapa iklan yang diteliti, yaitu Iklan “Fisioterapi SASYA MEDICA”, Iklan “GREEN CAP Kapsul Khusus Pria” , Iklan “Kesehatan mengobati Wasir/Ambeien” dan Iklan “Kini, pengantin baru ini tak cepat lelah lagi”. Teori yang digunakan adalah teori Ekonomi Media, Disini media menjadi perusahaan dimana pengiklan menjadi klien-klien dari media tersebut. Metode penelitian menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara Semi Berstruktur, Observasi dan Studi Dokumentasi. Teknik pemilihan informan yang digunakan adalah teknik purposive. Berdasarkan hasil dan pengolahan data yang dilakukan maka terlihat bahwa ada suatu unsur kepentingan pada media cetak Harian Serambi Indonesia dalam bisnis ekonomi pada media, mengingat iklan-iklan pada media cetak Harian Serambi Indonesia baik dengan sistim iklan paketan maupun non paket di bayar mahal oleh pihak produsen (client). Sehingga iklan merupakan pendapatan utama bagi media cetak Serambi Indonesia dan sangat berpengaruh dalam menjaga stabilitas media. Kata Kunci: Iklan, Media Cetak harian Serambi Indonesia, Pengobatan Tradisional

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERITAAN MEDIA CETAK SERAMBI INDONESIA TERHADAP PARTISIPASI POLITIK MAHASISWA FISIP UNSYIAH PADA PEMILUKADA ACEH 2012. (Rahmad Muhajir, 2014)

1110102010054 (MUAMMAR, 2016)

PENGARUH PEMBERITAAN LAMBANG DAN BENDERA ACEH DI MEDIA CETAK SERAMBI INDONESIA TERHADAP TINGKAT KECEMASAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (, 2015)

PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP KOLOM OPINI DI HARIAN SERAMBI INDONESIA (RINI FITRIANI, 2016)

PENGARUH PEMBERITAAN BENCANA ALAM DI HARIAN SERAMBI INDONESIA TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Istiqomah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.