Search :

Advance


PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT INDONESIA ANTI KAKI GAJAH DI TELEVISI TERHADAP SIKAP MASYARAKAT DI KECAMATAN PEUDADA, KABUPATEN BIREUEN

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Titta Hudja - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Terpaan Iklan Layanan Masyarakat Indonesia Anti Kaki Gajah Terhadap Sikap Masyarakat di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan iklan layanan masyarakat Indonesia Anti Kaki Gajah (variabel X) terhadap sikap masyarakat di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen (variabel Y). Populasi pada penelitian ini adalah 21.050 orang dan setelah menggunakan rumus Slovin dengan kelonggaran ketidaktelitian 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden yang berkependudukan di Kecamatan Peudada. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model think/feel/do dimana periklanan harus dapat memotivasi orang untuk memikirkan pesan, merasakan sesuatu dari brand dan melakukan sesuatu seperti yang diinginkan pengiklan. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 21.0 yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis, uji one sample kolmogorov smirnov, uji regresi linear sederhana serta menjelaskan kuesioner eksplanasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai t adalah 4,264 dan nilai t pada α 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t tabel hitung xii lebih besar dari t (4,264 > 1,984) maka Ha diterima, artinya terpaaan iklan layanan masyarakat Indonesia Anti Kaki Gajah berpengaruh signifikan dan positif terhadap sikap masyarakat di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN KEPALA KELUARGA TERHADAP KESIAPSIAGAAN BANJIR DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN (YUDHI AULIA ZULFATAN, 2017)

PEMAKNAAN PESAN IKLAN FEAR PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI TELEVISI (aslinda, 2016)

PENGARUH TERPAAN IKLAN PERINDO (PARTAI PERSATUAN INDONESIA) TERHADAP PENCITRAAN PARTAI PERINDO (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Mifnahul Malia, 2017)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA INDONESIA DI FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (JEMPA SARI, 2016)

EVALUASI KEMAMPUAN SERVIS PENDEK BULU TANGKIS PADA SMP NEGERI 1 PEUDADA KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (SAFARIAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.