Search :

Advance


MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA ASK.FM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Winda Ulfa - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Skripsi ini berisi penelitian yang berjudul “Motivasi Mahasiswa dalam Mengakses Sosial Media Ask.fm (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa motivasi mahasiswa dalam mengakses sosial media Ask.fm. Ask.fm menjadi salah satu sosial media yang sedang digemari di Indonesia, khususnya mahasiswa di Aceh. Kemunculan Ask.fm menghadirkan warna baru pada sosal media, format Question and Answer pada Ask.fm menjadikan sosial media ini berbeda dengan sosial media lainnya. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive, yaitu menentukan informan berdasarkan kriteria informan penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah lima mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah yang mengakses Ask.fm. Teori Uses and Gratifications adalah teori yang digunakan pada penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah wawancara semistruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi mendasari mahasiswa dalam mengakses Ask.fm. Motivasi yang mendasari mahasiswa adalah motivasi penggunaan media menurut McQuail, yaitu motivasi informasi, identitas pribadi, integritas dan interaksi sosial, dan hiburan. Motivasi yang paling dominan adalah motivasi informasi dan hiburan. Kata Kunci : Motivasi penggunaan media, Ask.fm

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP ACADEMIC PERFORMANCE DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI PEMODERASI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Afridha Yanti Lubis, 2017)

MOTIF MAHASISWA DALAM MENGAKSES SOSIAL MEDIA PATHRN(STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DANRNFAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH BANDA ACEH) (annisha putri falena, 2014)

PENGARUH PERSEPSI STANDAR AUDIT, POTENSI DIRI,MOTIVASI EKONOMI, DAN MOTIVASI KARIR TERHADAP PROFESI AUDITOR EKSTERNAL ( STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Dara Auni, 2016)

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP PEMBELIAN IPHONE 5S PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (WULANDARI, 2017)

PERBANDINGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI DAN PROGRAM STUDIPKK FKIP UNSYIAH (LISNAWATI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.