//

PERENDAMAN DAGING AYAM BROILER DENGAN INFUSA DAUN KARI (MURRAYA KOENIGII) TERHADAP AWAL PEMBUSUKAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tri Marsidah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui awal pembusukan daging dada ayam broiler yang direndam dengan infusa daun kari (Murraya koenigii). Metode yang digunakan adalah metode infusa untuk pembuatan infusa daun kari dan uji postma untuk awal pembusukan. Data hasil penelitian akan dianalisis secara deskriptif. Sebanyak 32 sampel daging ayam broiler dengan berat 5g direndam pada infusa daun kari dengan konsentrasi 0%, 10%, 20%, dan 30% pada selang waktu 0, 3, 6, dan 9 jam. Hasil uji pembusukan pada konsentrasi 0%, 10%, 20%, dan 30% pada selang waktu 0 jam dan 3 jam menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya pada selang waktu 6 jam dan 9 jam dengan konsentrasi 0% dan 10% menunjukkan hasil positif mengalami awal pembusukan. Sedangkan pada konsentrasi 20% dan 30% menunjukkan hasil negatif. Hasil pemeriksaan dari keseluruhan sampel pada penelitian ini disimpulkan bahwa awal terjadi pembusukan pada jam 0 dan 3 jam dengan konsentrasi 0% dan 10%. Sedangkan pada selang waktu 6 jam dan 9 jam dengan konsentrasi 20% dan 30% mampu bertahan dan tidak mengalami awal pembusukan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EKSTRAK DAUN KARI (MURRAYA KOENIGII) DALAM MENGHAMBAT PERTUMBUHAN ENTEROCOCCUS FAECALIS (Khaula Dhanisya, 2015)

EFEK PERENDAMAN DAGING DADA AYAM KAMPUNG (GALLUS DOMESTICUS) DALAM LARUTAN DAUN SIRIH (PIPER BETLE L) TERHADAP WAKTU PEMBUSUKAN AWAL (Siti Putri Muharramah, 2015)

KUALITAS FISIK DAN ORGANOLEPTIK DAGING SAPI DENGAN PENGGUNAAN INFUSA DAUN KARI (MURRAYA KOENIGII) (Baida Murliana, 2016)

PENGARUH EKSTRAK DAUN KARI (MURRAYA KOENIGII) TERHADAP PENYEMBUHAN ULKUS TRAUMATIK PADA MUKOSA ORAL(PENELITIAN PADA TIKUS MODEL) (Dini Alsandy, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN INFUSA DAUN KELOR(MORINGA OLEIFERA)TERHADAP KADAR HEMOGLOBIN AYAM BROILER(GALLUS-GALLUS DOMESTICUS) (yopi mardian, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy