Search :

Advance


PERAN CELEBGRAM ENDORSER DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PAKAIAN WANITA DI INSTAGRAM PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulidar - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perkembangan teknologi, ketatnya persaingan dan berubahnya pola perilaku konsumen menjadikan para produsen untuk lebih kreatif dalam mempromosikan produknya dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada produk tersebut. Dalam penelitian ini online shop menggunakan media sosial Instagram untuk mempromosikan dan meningkatkan proses keputusan membeli dengan menggunakan strategi celebgram endorser. Penelitian ini berjudul Peran Celebgram Endorser dalam Proses Pengambilan Keputusan Membeli Pakaian Wanita di Instagram pada Mahasiswi Universitas Syiah Kuala. Tujuanpenelitianini untuk mengetahui bagaimana peran celebgram endorser di Instagram dalam proses pengambilan keputusan membeli. Penelitian ini menggunakan teori Hierarchy of Effect Model. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitiandipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik wawancara dengan mahasiswi Unsyiah, observasi terhadap akun celebgram endorser, dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran celebgram endorserberpengaruhdalam proses pengambilan keputusan membeli di Instagram pada mahasiswi Universitas Syiah Kuala.Celebgram endorser berperan dalam setiap urutan proses pengambilan keputusan yang terjadi pada konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa peran yang dilakukan celebgram endorseryaitu memberikan kesaksian (testimonial), memberikan penggunaan atau dorongan (endorsement) dan sebagai aktor dalam iklan. Satu peran yang tidak dilakukan oleh celebgram endorser yaitu sebagai juru bicara perusahaan dalam melakukan media relation. Kata Kunci: Peran, Celebgram Endorser, Instagram.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PRICE DISCOUNT FRAMING TERHADAP KEPUTUSAN WANITA MEMBELI PRODUK PAKAIAN WANITA DI SUZUYA MALL, SETUI BANDA ACEH (Rouzatul Ikhwani, 2017)

KETERGANTUNGAN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM KAITANNYA DENGAN PERILAKU SELFIE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hidayah, 2016)

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Intan Farahdiba, 2016)

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIAN WANITA DI GROUP BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Septian Silvan Janis Hulu, 2014)

KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) KEPUTUSAN BERKARIR PADA WANITA YANG SUDAH MENIKAH (STUDI DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Oesan Paradise, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.