Search :

Advance


MANAJEMEN PEMELIHARAAN INDUK UDANG WINDU DI BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR PAYAU (BPBAP) UJUNG BATEE KABUPATEN ACEH BESAR.

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. SYAHPUTRA ND - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

RINGKASAN MUHAMMAD SYAHPUTRA “MANAJEMEN PEMELIHARAAN INDUK UDANG WINDU DI BPBAP UJUNG BATEE KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR” dibawah bimbingan bapak Dr.Anwar Deli, SP, M.Si. Udang windu adalah laut dan di kenal sebagai penghuni dasar laut. Namun, Hanya udang windu dewasa saja yang mencari tempat yang dalam di tengah laut. Ketika masih muda, Udang windu berada di perairan yang dangkal di tepi pantai, Bahkan ada yang memasuki muara sungai dan tambak berair payau. Karena itu, Udang tergolong hewan euryhaline, yaitu hewan yang mampu mentolelir kisaran saalinitas yang luas. Udang windu dapat hidup pada salinitas (kadar garam) 3-35 ppt (part perthousand) atau permil. Praktek ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui atau mempelajari tentang berbagai kegiatan pemeliharaan induk udang windu sekaligus spesifikasi syarat yang telah menjadi standar keja bagi mahasiswa dalam menyelesaikan sebuah laporan penugasan akhir. Selain itu mahasiswa dapat mengetahui dan memahami keadaan serta permasalahan yang ada dilapangan khususnya permasalahan yang ada di BPBAP Ujung Batee Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, serta mencoba memecahkan permasalahan tersebut. Dalam proses kegiatan praktek ini metode pengumpulan data dilakukan melalui survey dan wawancara langsung dengan teknisi. Data yang digunakan berupa data primer dan data skunder sebagai penunjang data Tugas Akhir ini, dimana data primer diperoleh melalui survey, pengamatan dan wawancara langsung dengan teknisi dengan metode membuat daftar pertanyaan (Questioner List) yang telah dipersiapkan sebelumnya. Sedangkan data sekuder diperoleh dari arsip bali, perpustakaan dan browsing internet. Aspek-aspek manajemen pemeliharaan dalam budidaya induk udang windu meliputi, Persiapan Induk Udang Windu, Persiapan Bak Induk, Pemberian Pakan, Dan Penetasan Telur.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BALAI BUDIDAYA AIR PAYAU UJUNG RNBATEE ACEH BESAR (JAMALUDDIN, 2014)

APLIKASI TEKNOLOGI BIOFLOK PADA PEMELIHARAAN BENIH UDANG WINDU (PENAEUS MONODON) DENGAN PENAMBAHAN SUMBER KARBON PADA WAKTU DAN TINGKAT KONSENTRASI YANG BERBEDA (Hadil Safitra, 2017)

UJI VIRULENSI ISOLAT WSSV (WHITE SPOT SYNDROME VIRUS) YANG BERBEDA TERHADAP UDANG PISANG (PENAEUS SP.) SECARA HISTOPATOLOGI (Zahria Zurrah, 2015)

STUDI PENGEMBANGAN AGRIBISNIS PEMBENIHAN IKAN KERAPU TIKUS PADA BALAI PERIKANAN BUDIDAYA AIR PAYAU (BPBAP) UJONG BATEE KABUPATEN ACEH BESAR (Dedi Kusuma, 2016)

PENAMBAHAN TEPUNG ANGGUR LAUT (CAULERPA LENTILLIFERA) DALAM PAKAN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP UDANG WINDU (PENAEUS MONODON) (MEUTIA RAHMAWATI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.