Search :

Advance


ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAAAN DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Ramadhan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Siswa, Perpustakaan Penelitian ini berjudul “Analisis Kualitas Pelayanan Perpustakaan Di SMA Inshafuddin Banda Aceh”mengangkat masalah bagaimana kualitas perpustakaan di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Tujuan diadakan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan perpustakaan di SMA Inshafuddin Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Inshafuddin Banda Aceh yang berjumlah 259 orang terdiri dari 9 kelas. Pengambilan sampel dilakukan sebesar 13,9% atau berjumlah 36 siswa yang masing-masing kelas diwakili oleh 4 orang secara acak untuk dijadikan sumber rensponden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penelitian lapangan atau observasi dan angket respon yang dibagikan kepada siswa. Untuk mengetahui respon siswa terhadap kulitas pelayanan perpustakaan di SMA Inshafuddin Banda Aceh menggunakan rumus persentase terhadap pernyataan yang berstatmen positif atau negetif. Hasil analisis data terhadap beberapa dimensi kualitas pelayanan perpustkaan di SMA Inshafuddin menunjukkan bahwa: pada dimensi tangible (berwujud) memperoleh jumlah nilai keseluruhan pernyataan sebesar 19,06 dengan rata-rata 3,81 dapat dikategorikan sebagai baik, pada dimensi realibility (kehandalan) memperoleh jumlah nilai keseluruhan pernyataan sebesar 18,69 dengan rata-rata 3,74 dapat dikategorikan sebagai baik, pada dimensi responsiveness (daya tanggap) memperoleh jumlah nilai keseluruhan pernyataan sebesar 19,06 dengan rata-rata 3,81 dapat dikategorikan sebagai baik, pada dimensi assurance (jaminan) memperoleh jumlah nilai keseluruhan pernyataan sebesar 19,11 dengan rata-rata 3,82 dapat dikategorikan sebagai baik, dan pada dimensi emphaty (empati) memperoleh jumlah nilai keseluruhan pernyataan sebesar 18,78 dengan rata-rata 3,96 dapat dikategorikan sebagai baik. Sehingga berdasarkan keseluruhan dimensi kualitas pelayanan perpustakaan di SMA Inshafuddin ini dikategorikan baik dengan skor rata-rata setiap dimensi 3,83.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSEPSI PENGORBANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN HASIL PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN JASA TRAVEL DI BANDA ACEH) (Muhammad Taufan Syahqran Zazil, 2016)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN INTI DAN KUALITAS PELAYANAN PERANGKAT TERHADAP NILAI YANG DIRASAKAN PENILAIAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA BANDA FITNESS BANDA ACEH) (M.Samir Qiat, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH JASA PERBANKAN DI BANDA ACEH (Ramzan Royadi, 2015)

PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN HUBUNGANNYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI FISIKA DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Sri Wahyuni, 2015)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 (Rahmi Yanti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.