//

STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA PENYEWAAN MOBIL PT. ADIGUNA JAYA LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zakki Mubarak - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mubarak, Zakki. 2016. Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Penyewaan Mobil PT. Adiguna Jaya Lamteh Kecamatan Ulee Kareeng Kota Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amrusi, M.Si (2) Dra. Sakdiyah, M.Si Kata kunci : Strategi Pemasaran, Perusahaan Jasa, Penyewaan Mobil Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Pada Perusahaan Jasa Penyewaan Mobil di Kota Banda Aceh Provinsi Aceh”. Penelitian ini mengangkat bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Adiguna Jaya dalam memasarkan produk jasanya dan kendala-kendala yang dihadapi PT. Adiguna Jaya dalam memasarkan produknya. Objek dalam penelitian ini adalah data-data primer yang berhubungan dengan strategi pemasaran pasa PT. Adiguna Jaya dalam memasarkan produknya. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah direktur, manajer operasional dan satu karyawan PT. Adiguna Jaya. Dalam penelitian ini data-data dikumpulkan dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu data-data yang dikumpulkan diolah dan dijelaskan serta digambarkan dalam bentuk kata-kata guna menerangkan dan menjelaskan gejala-gejala yang terjadi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa strategi bauran pemasaran jasa yaitu produk, harga, distribusi, promosi, orang, bukti fisik, proses dan pelayanan sukses diterapkan PT. Adiguna Jaya dalam menghadapi persaingan usaha sejenis lainnya. Adapun kendala yang dihadapi PT. Adiguna Jaya terdiri dari 2 faktor yaitu faktor internal dan eksternal, faktor internalnya meliputi naik-turunya motivasi karyawan, jumlah dan ragam kendaraan sewa yang belum dapat memenuhi banyaknya jumlah konsumen. Sedangkan faktor eksternalnya meliputi konsumen sendiri yang terkadang melanggar kontrak perjanjian sewa. Simpulan penelitian ini adalah strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Adiguna Jaya dalam memasarkan produk jasanya ke konsumen sudah baik, hal ini ditunjukkan dengan kepercayaan konsumen dalam pembelian produk jasa yang ditawarkan perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS BAURAN PEMASARAN BUBUK KOPI RNDI KOTA BANDA ACEH (PADA CV. KOPI ULEE KARENG DAN CV. KOPI TENGKU ACEH) (Kemal Riza, 2015)

PERANAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM)MANDIRI PEDESAAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT GAMPONG LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG (Muna Husna, 2013)

PERKEMBANGAN USAHA BUBUK KOPI MEREK ULEE KARENG DI DESA LAMGAPANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR, 1960-2015 (Dewi Mentari, 2017)

KAJIAN PERKEMBANGAN KAWASAN PINGGIRAN KOTA (URBAN FRINGE) BANDA ACEH(STUDI KASUS : KECAMATAN BANDA RAYA, LUENG BATA DAN ULEE KARENG) (Maya Sari, 2014)

PERTANGGUNGJAWABAN PENYEWA MOBIL SEBAGAI AKIBAT DARI WANPRESTASI TERHADAP PERJANJIAN SEWA MENYEWA (Mutia Sari, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.