Search :

Advance


PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK DAN PENGETAHUAN ANGGOTA DEWAN, TERHADAP PENGAWASAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH(STUDI EMPIRIS DI KABUPATEN BENER MERIAH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fajarsyah Putra - Personal Name
Subyek AUDITING
LOCAL FINANCE
BUDGETS
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh partisipasi masyarakat, transparansi kebijakan publik, dan pengetahuan dewan terhadap pengawasan keuangan daerah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota DPRK di Kabupaten Bener Meriah. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 25, dimana semua anggota DPRK dijadikan sebagai sampel dalam penelitian ini. Data yang diperoleh dari kuesioner. Metode yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier berganda, dimana partisipasi masyarakat, transparansi kebijakan publik, dan pengetahuan dewan sebagai variabel independen, serta pengawasan anggaran pendapatan belanja daerah sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi masyarakat, transparansi kebijakan publik dan pengetahuan dewan berpengaruh terhadap anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Kata kunci: Partisipasi masyarakat, transparansi, pengetahuan dewan, pengawasan APBD.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGETAHUAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH TENTANG ANGGARAN, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK DAN AKUNTABILITAS TERHADAP PERAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA ACEH (STUDI PADA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH PROVINSI ACEH) ( Muhammad Nasir, 2017)

PENGARUH KUALITAS ANGGOTA DEWAN TERHADAP PENYUSUNAN APBD DENGAN TATA PEMERINTAH YANG BAIK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA KABUPATEN ACEH TENGAH) (Nozi Rizkansyah, 2013)

PENGARUH PENGETAHUAN DEWAN TENTANG ANGGARAN, LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN BUDAYA POLITIK TERHADAP PELAKSANAAN FUNGSI DEWAN DALAM PENGAWASAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) (STUDI PADA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH) (Mardiana, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KAPABILITAS ANGGOTA DPRA DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH (APBA) (ASRUL HADI MUHIDDIN, 2014)

PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK, PARTISIPASI MASYARAKAT, TRANSPARANSI PUBLIK, DAN APBD BERBASIS KINERJA TERHADAP KUALITAS ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH (APBD) DI KOTA BANDA ACEH (Fitri Santi Maisarah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.