Search :

Advance


PERSEPSI TOKOH MAHASISWA TERHADAP PARTAI ACEH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syirwan Haniya - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK SYIRWAN HANIYA 2016 Persepsi Tokoh Mahasiswa Terhadap Partai Aceh (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Syiah Kuala) Program Studi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala. (Maimun, M.A). (x, 76), pp., bibl., app. Keberadaan partai politik lokal di Aceh muncul paska dicapainya kesepakatan dalam nota kesepahaman antara perwakilan pemerintah Republik Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka di Finlandia pada tahun 2005. Satu diantara poin nota kesepahaman itu menyepakati akan dibentuknya partai politik lokal di Aceh. Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat intelektual turut memahami dinamika politik lokal. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi tokoh mahasiswa terhadap partai politik lokal dan Partai Aceh.Objek penelitian yaitu para tokoh mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan metode kualitatif, Teknik pengumpulan data menggunakan angket pertanyaan dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan para tokoh mahasiswa Unsyiah cukup memahami latar belakang politik dan kesejarahan partai politik lokal. Para tokoh mahasiswa memiliki persepsi “netral” terhadap keberadaan Partai Aceh, namun memiliki persepsi “negatif” terkait dengan rekam jejak Partai Aceh. Persepsi tokoh mahasiswa, Partai Aceh dianggap hanya mementingkan kepentingan internal dibandingkan kesejahteraan masyarakat yang seharusnya didahulukan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah para tokoh mahasiswa Unsyiah memiliki pemahaman yang sama terkait keberadaan partai Aceh, mereka bangga dan salut dengan kemampuan partai Aceh dalam pengelolaan mendominasi pada pemilu dan pilkada Aceh. Disarankan kepada Partai Aceh untuk selanjutnya lebih meningkatkan kinerja dalam politik dan pemerintahan, tidak terus berkutat pada konflik politik internal yang muncul di dalamnya. Kata Kunci: Persepsi Tokoh Mahasiswa Unsyiah, Partai Aceh, Partai Politik Lokal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MRMPENGARUHI MAHASISWA AGRIBISNIS DALAM BERKOPERASI PADA FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ANISAH, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA FISIP UNSYIAH TERHADAP PARTAI POLITIK LOKAL DI ACEH (FAJRUL FALAH, 2015)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP EKSISTENSI PERS MAHASISWA DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Kartika Yanti, 2016)

PERSEPSI MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP PELAKSANAAN UU NO 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK (ITE) (Safarina, 2017)

MOTIVASI BERPRESTASI DAN PENGARUH TERHADAP IPK MAHASISWA BIDIKMISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SRI RASYIIDU TEBE, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.