Search :

Advance


ANALISIS EFISIENSI INDUSTRI PERBANKAN (STUDI PADA BANK PEMERINTAH DAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DI BURSA EFEK INDONESIA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Ikhsan - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Studi ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan tingkat efisiensi biaya dan laba antara kelompok bank pemerintah (BUMN) dan bank umum swasta nasional (BUSN) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2010-2014. Untuk mengestimasi nilai efisiensi biaya dan laba bank, penelitian ini menggunakan model Stochastic Frontier Analysis (SFA). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebanyak 27 bank yang terbagi dalam dua kelompok bank yaitu 4 bank BUMN dan 25 bank BUSN. Uji hipotesis menggunakan metode analisis independent sample t-test untuk mengetahui adanya perbedaan tingkat efisiensi biaya dan laba yang signifikan antara kelompok bank BUMN dan bank BUSN. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok bank BUMN lebih efisien dari segi biaya dan laba dibandingkan dengan kelompok bank BUSN. Hasil perbandingan efisiensi bank berdasarkan kelompok bank yang diuji dengan analisis independent sample t-test menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan (p < 0,05). Kata Kunci: Efisiensi Biaya, Efisiensi Laba, Kelompok Bank, Stochastic Frontier Analysis (SFA)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DEVISA DAN NON DEVISA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL (RGEC) (STUDI PADA BANK UMUM SWASTA NASIONAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Ismi Fadhliati, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI BANK UMUM KONVENSIONAL DAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (Amalia, 2016)

ANALISIS PERBANDINGAN CAR, ROA, BOPO, LDR ANTARA BANK NASIONAL DENGAN BANK ASING (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BANK INDONESIA TAHUN 2007-2010) (Dessy Maulizar, 2013)

PENGARUH BANK MONITORING TERHADAP PROFIT EFFICIENCY PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Moulana Rizqi, 2016)

PENGARUH KOMPENSASI DIREKSI TERHADAP EFISIENSI TEKNIS PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Muhammad Taufik, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.