//

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI PSEUDOMONAS SP PADA TELUR BURUNG PUYUH (COTURNIX-COTURNIX JAPONICA) YANG GAGAL MENETAS DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Daratun Hayati Rapi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengisolasi dan megidentifikasi bakteri Pseudomonas sp pada telur puyuh yang gagal menetas. Penelitian ini menggunakan 30 butir telur puyuh yang gagal menetas diperiksa di Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pseudomonas sp diisolasi dan diidentifikasi berdasarkan metode Carter yang dimodifikasi. Pada media TSA koloni bakteri berbentuk bulat, berukuran besar, membentuk pyocianin, mukoid dan licin, terbentuk warna pink pada pewarnaan Gram, hasil uji IMVIC dan gula-gula sesuai dengan karakteristik Pseudomonas sp. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 12 dari 30 butir telur yang diperiksa positif bakter Pseudomonas sp. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa bakteri Pseudomonas sp merupakan salah satu penyebab kegagalan menetas pada telur burung puyuh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ISOLASI ESCHERICHIA COLI PADA TELUR PUYUH (COTURNIX COTURNIX JAPONICA) YANG GAGAL MENETAS DI PETERNAKAN DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (CHAIRUL S SIREGAR, 2018)

ISOLASI SALMONELLA SP PADA BURUNG PUYUH (COTURNIX-COTURNIX JAPONICA) DI KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (Iccha Elvioleta, 2015)

DETEKSI SALMONELLA SP. PADA DAGING PUYUH (COTURNIXCOTURNIX JAPONICA) AFKIR DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (UCI HERAWATI, 2018)

ISOLASI CEMARAN ESCHERICHIA COLI PADA RUANG KANDANG BURUNG PUYUH (CORTUNIX CORTUNIX JAPONICA) DI DESA GAROT KECAMATAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (HAFITATUL AINI, 2017)

ANGKA CEMARAN MIKROB PADA TELUR PUYUH (COTURNIX-COTURNIX JAPONICA) DI KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Aulia Ulfizar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy