//

KOORDINASI DAN HUBUNGAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM PENGELOLAAN ADMINISTRASI AKADEMIK JURUSAN KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Dara Oktarina - Personal Name
SubjectSCHOOL ADMINISTRATION
SCHOOL STAFF
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

KOORDINASI DAN HUBUNGAN KERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DALAM PENGELOLAAN ADMINISTRASI AKADEMIK JURUSAN KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN ACEH Oleh : Cut Dara Oktarina NIM : 1309200050031 Komisi Pembimbing : 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd. 2. Prof. Dr. Murniati AR, M. Pd. ABSTRAK Koordinasi dan hubungan kerja dalam pengelolaan administrasi akademik merupakan salah satu pendukung proses berjalannya penyelenggaraan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui koordinasi dan hubungan kerja dalam pengelolaan administrasi akademik, meliputi: (1) Program pembagian tugas, (2) Pelaksanaan koordinasi dan hubungan kerja dalam pengelolaan administrasi akademik, (3) Tindakan yang diambil dalam mengatasi masalah dalam pengelolaan administrasi akademik, dan (4) Hambatan yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui: wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Subjek penelitian adalah Ketua Jurusan Keperawatan, Ketua Program Studi Keperawatan, Koordinator Bidang Akademik, Dosen, dan Staf Administrasi Akademik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Program pembagian tugas untuk pegawai dan staf Jurusan Keperawatan telah dibagi dan disesuaikan dengan tugas pokok masing-masing, serta sesuai dengan kualifikasi; (2) Pelaksanaan koordinasi dan hubungan kerja tenaga kependidikan dilakukan dengan rapat koordinasi dan dapat dilihat pada setiap proses kegiatan akademik dan keterlibatan civitas akademik dalam pengelolaan program studi yang bersifat rutin maupun insendental; (3) Tindakan dalam mengatasi permasalahan pengelolaan administrasi akademik yaitu dengan mengadakan rapat koordinasi baik di awal, pertengahan dan akhir semester; (4) Hambatan kegiatan dalam pengelolaan administrasi akademik yaitu; kerlambatan dalam menyerahkan nilai evaluasi, keterlambatan penyerahan kartu rencana studi (KRS), dan keterlambatan dalam penyerahan kartu hasil studi (KHS). Kata Kunci: Koordinasi, Hubungan Kerja, Akademik, Pengelolaan, dan Administrasi Akademik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SUPERVISI AKADEMIK OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU SD NEGERI 66 BANDA ACEH (NURUL AINIE, 2018)

A COMPARATIVE STUDY ON LISTENING ABILITY BETWEEN BOARDING AND NON-BOARDING SCHOOL STUDENT (A CASE STUDY AT SMA 1 PEUKAN BADA AND AL-MANAR ISLAMIC BOARDING SCHOOL) (Zulfahmi Rizki, 2018)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SD GUGUS MANGGA KECAMATAN JAYA BARU BANDA ACEH (CASWO, 2018)

PERBEDAAN TINGKAT KECERDASAN EMOSIONAL ANTARA SISWA KELAS III PENDIDIKAN REGULER SMAN 3 BANDA ACEH DAN SISWA PENDIDIKAN ASRAMA SMAN 10 FAJAR HARAPAN BANDA ACEH TAHUN 2014 (zaki rusmana putra, 2014)

HUBUNGAN PEMBAGIAN DANA KAPITASI PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) DAN MOTIVASI PETUGAS KESEHATAN TERHADAP TINGKAT KINERJA DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALLAM BANDA ACEH (Ridwan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy