Search :

Advance


PERANAN CAMAT DALAM PEMBINAAN APARATUR PEMERINTAHAN GUNA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBANGUNAN DI KECAMATAN KERAJAAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Radianto Manik S.Pd - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : peranan camat, pembinaan, aparatur Penelitian ini berjudul “Peranan Camat dalam Pembinaan Aparatur Pemerintahan Guna Meningkatkan Efektivitas Pembangunan (suatu Penelitian di Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat)”. Latar belakang penulisan skripsi ini adalah Sebagai salah satu daerah otonom, Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat dituntut untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, Bangsa dan Negara yang mencerminkan lewat kinerja aparat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sesuai dengan perkembangan dan pertumbuhan serta peningkatan kebutuhan dasar masyarakat. Dengan rumusan masalah: 1. Bagaimana peranan camat dalam membina aparatur pemerintahan guna meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan, 2. Upaya apa saja yang menjadi pendorong kinerja aparatur pemerintahan guna meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan, 3. Hambatan apa saja yang dihadapi oleh aparatur pemerintahan dalam meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan. Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui bagaimana peranan camat dalam membina aparatur pemerintahan guna meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan, 2. Untuk mengetahui upaya apa saja yang menjadi pendorong kinerja aparatur pemerintahan guna meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan, 3. Untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi oleh aparatur pemerintahan dalam meningkatkan efektivitas pembangunan di Kecamatan Kerajaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Subjek penelitian ini terdiri dari camat, kasi tata pemerintahan, kasi perekonomian dan pengembangan umum, ka.subbag umum, ka. subbag perencanaan evaluasi dan pelaporan, bendahara, kasi pembangunan PMD dan staf. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Peranan yang dilakukan oleh camat dalam membina aparatur melalalui : apel pagi, rapat staf, coffe morning dan konsultasi menjadi motivasi untuk bekerja bagi para staf aparatur pemerintahan kecamatan kerajaan, Sedangkan hambatan yang dihadapi para staf aparatur: Fasilitas kantor yang belum lengkap adalah salah satu penghambat kinerja staf aparatur kecamatan kerajaan, meskipun para staf memiliki pekerjaan lain diluar sebagai staf, tetapi tidak menghambat kinerja mereka sebagai staf, selanjutnya Upaya yang dihasilkan bahwa: Bekerja dengan ikhlas dan tanggung jawab dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Bekerja adalah anugerah tuhan yang memang harus diselesaikan. Sehingga masyarakat kecamatan kerajaan merasa puas atas kinerja camat serta para staf aparatur pemerintahan kecamatan kerajaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN CAMAT DALAM PENGAMBILAN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR GAMPONG RN(STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN SIMPANG TIGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Ade Rahmadshah, 2014)

KEPEMIMPINAN CAMAT DALAM PEMBINAAN GAMPONG UNTUK PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN YANG BAIKRN(SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN SYIAH KUALA, BANDA ACEH) (Muhammad Iqbal, 2014)

PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG CAMAT DALAM MEMBINA PENYELENGGARA PEMERINTAHAN DESA BERDASARKAN PP NOMOR 19 TAHUN 2008 DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN BIREUEN (RATNA MEUTIA, 2013)

PERSEPSI APARATUR PEMERINTAHAN DESA TERHADAP PERAN PENDAMPING DESA (SUATU PENELITIAN DI DESA GELAMPANG WIH TENANG UKEN KECAMATAN PERMATA) (Mahara Putra, 2017)

PENINGKATAN KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN DESA MELALUI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI DESA BIES RNPENENTANAN KABUPATEN ACEH TENGAH (MUHAMMAD AMIN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.