Search :

Advance


TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI RSUD MEURAXA KOTA BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Alfisyahrin Kamil - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Rumah sakit merupakan institusi yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada pasien, sehingga tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang bermutu semakin meningkat dan berkembang. Kepuasan pasien adalah sebuah konsep kesehatan multi-dimensi yang dipengaruhi oleh banyak variabel, kualitas pelayanan memengaruhi kepuasan pasien, yang pada akhirnya memengaruhi perilaku positif pasien seperti kesetiaan terhadap pelayanan kesehatan yang dikunjungi. Tujuan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien berdasarkan lima dimensi kepuasan dan keseluruhan dimensi terhadap kualitas pelayanan di RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan metode survei, data diperoleh dari pasien yang meyetujui mengisi kuesioner penelitian, sampel diambil dengan cara non probability sampling menggunakan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel 99 orang. Data yang diperoleh dianalisis distribusi frekuensi, dengan hasil kualitas pelayanan di RSUD Meuraxa termasuk dalam kategori puas yaitu tampilan fisik 71,7%, kehandalan 66,7%, ketanggapan 77,8%, jaminan 81,8%, dan empati 78,8%. Tingkat kepuasan pasien dari seluruh dimensi terhadap kualitas pelayanan pada RSUD Meuraxa termasuk dalam kategori puas dengan jumlah 55,6%. Kata kunci: Kualitas pelayanan, Kepuasan pasien

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Popy Mauliza, 2017)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN DIINSTALASI RAWAT INAP DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL – FUZZY ( STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH ) (Ahlul Rizal, 2017)

PERBANDINGAN KEPUASAN ANTARA PASIEN ASURANSI KESEHATAN (ASKES) DANRNJAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT (JAMKESMAS) DI RUANG RAWAT INAP KELASRNIII RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2014 (SISKA SRI REZKI, 2014)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI POLI KLINIK SUB SPESIALIS BEDAH TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM RNDAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Suriani, 2014)

HUBUNGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN FASILITAS TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG PENYAKIT DALAM RSUDZA BANDA ACEH (Cut Yenni Nurlisa, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.