Search :

Advance


ANALISIS USAHA AYAM BROILER YANG MENGGUNAKAN PREBIOTIK IMMUNO FORTE®

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FATMAWATI - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ANALISIS USAHA AYAM BROILER YANG MENGUNAKAN PREBIOTIK IMMUNO FORTE® Oleh : AGUS SETIAWAN ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Prebiotik Immuno Forte® terhadap usaha ternak ayam broiler. Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Lapangan Peternakan (LLP) Jurusan Peternakan Universitas Syah Kuala, Banda Aceh dari tanggal 22 Agustus sampai 21 September 2015. Penelitian ini menggunakan 100 ekor DOC ayam broiler CP 707 strain arbor acres produksi PT. Charoen Pokphand. Ransum yang digunakan dalam penelitian ini adalah ransum komersial R511 HI PRO VITE periode starter dan R512 Bravo periode finisher. Perlakuan dalam penelitian ini adalah level Immuno forte® dalam air minum terdiri dari yang terdiri dari 5 perlakuan yaitu P0(0 mL Immuno forte®/3 L air ), P1 (0,5 mL Immuno forte®/3 L air), P2(1 mL Immuno forte®/3 L air), P3 (1.5 mL Immuno forte®/3 L air) dan P4 (2 mL Immuno forte®/3 L air). Setiap perlakuan terdiri dari 4 ulangan sehingga diperoleh 20 unit perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan Immuno forte® dalam air minum selama pemeliharaan memberikan hasil yang berbeda terhadap total biaya produksi. Biaya produksi tertinggi terdapat pada perlakuan P1 (Rp) 143.761, dan yang terendah P2 (Rp) 140.250, dan B/C ratio tertinggi pada P3 1,39, dan terendah pada P2, 1,24. Hasil dari penelitian ini, penggunaan Immuno forte sebagai prebiotik dalam air minum broiler pada semua perlakuan layak untuk dilanjutkan sebagai usaha ternak ayam broiler. Kata kunci: analisis usaha, ayam broiler, prebiotik, dan immuno forte®.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN PREBIOTIK IMMUNO FORTE DENGAN LEVEL BERBEDA TERHADAP BERAT DAN PERSENTASE KARKAS AYAM BROILER (Jaunul Abdillah, 2016)

PENGARUH PEMBERIAN PREBIOTIK IMMUNO FORTE® DENGAN LEVEL BERBEDA TERHADAP PERFORMA AYAM BROILER (Mirza, 2016)

NILAI ORGANOLEPTIK DAGING BROILER DENGAN PENAMBAHAN PREBIOTIK IMMUNO FORTE®PADA BERBAGAI LEVEL BERBEDA (M. Reza Pangestu, 2016)

MANAJEMEN PEMBERIAN PAKAN AYAM BROILER PARENT STOCK DI PT. EXPRAVET NASUBA MEDAN (Nurul Aqmal, 2016)

PENGARUH TINGKAT KEPADATAN POPULASI DALAM KANDANG TERHADAP PENURUNAN BERAT DAN GAMBARAN MIKROSKOPIS BURSA FABRICIUS AYAM BROILER (Syahputri Zakiyah Dahri, S.KH, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.