//

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang REZEKY AULYA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan hubungan karakteristik peserta JKN dengan tingkat kepuasan pelayanan di Poliklinik Bedah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Penelitian ini adalah analitik observasional dengan menggunakan rancangan cross sectional. Sampel penelitian adalah pasien yang pertama berobat di Poliklinik Bedah dengan menggunakan metode accidental sampling dari tanggal 9 November sampai 30 November dengan jumlah sampel yang didapat sebanyak 105 orang. Hasil analisis bivariat dengan uji korelasi Spearman rho dapat disimpulkan bahwa secara statistik terdapat hubungan bermakna antara umur (p value 0,000), pendidikan (p value 0,000) dan pendapatan (p value 0,000) dengan tingkat kepuasan pasien. Peneliti menyarankan agar pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin agar lebih ditingkatkan terutama di poliklinik bedah terhadap dimensi kehandalan dan keterjaminan. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Karakteristik, Pelayanan Kesehatan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Sri Mulia Fitri, 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

TINGKAT KEPUASAN KERJA DOKTER GIGI YANG BERTUGAS DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT PEMERINTAH DI BANDA ACEH TAHUN 2015 (Lot Rahmat, 2016)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI POLI KLINIK SUB SPESIALIS BEDAH TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM RNDAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Suriani, 2014)

PENGARUH TINGKAT KEJENUHAN KERJA SHIFT MALAM TERHADAP TINGKAT KEKEBALAN STRES DOKTER MUDA YANG MENJALANI KEPANITERAAN KLINIK SENIOR DI RUANG RAWAT INAP RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Muhammad Aulia Kurniawan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.