//

POLA INTERAKSI SOSIAL PERUSAHAAN PABRIK KELAPA SAWIT (PKS) DENGAN MASYARAKAT DI KECAMATAN GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Herianja - Personal Name

Abstrak/Catatan

Interaksi sosial merupakan syarat utama bagi terjadinya aktifitas sosial dan hadirnya kenyataan sosial. Berdirinya perusahaan di suatu daerah tertentu akan berpengaruh secara makro terhadap kondisi perekonomian nasional serta memiliki dampak terhadap kondisi sosial masyarakat di sekitar perusahan-perusahan itu didirikan. Perusahaan dan masyarakat yang bermukim di sekitarnya merupakan dua komponen yang saling mempengaruhi. Keberadaan pabrik pengolahan kelapa sawit di Kecamatan Gandapura sejauh ini memberikan pengaruh dalam aspek ekonomi maupun sosial terhadap masyarakat yang berada di sekitar pabrik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola interaksi sosial perusahaan pabrik kelapa sawit dengan masyarakat, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi interaksi perusahaan dengan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asosiatif lebih dominan terjadi dimana sudah baiknya kerjasama antara perusahaan dengan masyarakat daripada pola disosiatif dan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap interaksi sosial perusahaan dengan masyarakat adalah faktor imitasi, faktor sugesti dan faktor simpati. Kata kunci : Masyarakat, Interaksi Sosial, Pola interaksi dan faktor interaksi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ALIH FUNGSI LAHAN SAWAH KE PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI KECAMATAN TRUMON KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2005-2014 (Rifchi Anggari, 2017)

ANALISIS NILAI TAMBAH BUAH KELAPA DAN KELAYAKAN USAHA KILANG MINYAK GORENG KELAPA DI KECAMATAN JULI KABUPATEN BIREUEN (DHIYAN NUBLINA, 2016)

MOTIVASI PETANI DALAM MELAKUKAN USAHATANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN BAKONGAN TIMUR KABUPATEN ACEH SELATAN (Masrafit, 2013)

ANALISIS NILAI TAMBAH DAN BEBERAPA KENDALA AGROINDUSTRI DI KABUPATEN BIREUEN (Nanda Firmanda, 2014)

ANALISIS PENDAPATAN PETANI SETELAH MELAKUKAN KONVERSI LAHAN SAWAH MENJADI KEBUN KELAPA SAWIT DAN DAMPAK SOSIAL EKONOMI TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN TANAH LUAS KABUPATEN ACEH UTARA (MUHAMMAD AZNANI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy