Search :

Advance


PERSEPSI PENGGUNA SERTA FAKTOR-FAKTOR PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE LHEUE

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rio oktaparizki - Personal Name
Subyek PORT FACILITIES - ENGINEERING
WATER TRANSPORTASI
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

PERSEPSI PENGGUNA SERTA FAKTOR-FAKTOR PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE LHEUE Oleh : Rio Oktaparizki NIM : 1409200060067 Komisi Pembimbing : 1. Dr. Ir. Eldina Fatimah, M.Sc 2. Dr. Azmeri, ST. MT ABSTRAK Pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue berada di Kota Banda Aceh tepatnya di Kecamatan Meuraxa merupakan satu-satunya pelabuhan penyeberangan yang melayani jasa penyeberangan menuju Kota Sabang. Jumlah wisatawan yang mengunjungi Kota Sabang melalui pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue terus meningkat setiap tahunnya, pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue direncanakan untuk dikembangkan secara bertahap dari tahun 2015-2035. Pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue meliputi area darat dan area laut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna pelabuhan terhadap pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue serta mengetahui faktor-faktor pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang ditujukan kepada pengguna dan pengelola pelabuhan serta wawancara kepada pemangku kebijakan pada pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, dengan menggunakan rumus persamaan Slovin maka diperoleh sebanyak 100 sampel kuesioner, kemudian sampel diuji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS. Metode yang digunakan untuk meyelesaikan penelitian ini mengunakan metode analisis Skala Likert dan metode USG (urgency, seriuosness, dan growth) serta penyatuan kedua analisis tersebut. Hasil dari penelitian ini berupa persentase dari persepsi pengguna terhadap pengembangan sarana dan prasarana pelabuhan, mengetahui faktor-faktor yang paling dominan pada pengembangan pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, serta kesesuaian tahapan pembangunan yang telah direncanakan pada masterplan sesuai dengan kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh pengguna dan pengelola pelabuhan pelabuhan Ulee Lheue. Kata Kunci : pelabuhan penyeberangan, persepsi pengguna, Ulee Lheue, pengembangan Pelabuhan, USG .

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PERBANDINGAN PASANG SURUT DI PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE LHEUE DAN DI PELABUHAN BARANG PT. LAFARGE CEMENT LHOKNGA (RIZAL FAHMI, 2014)

PERENCANAAN ULEE LHEUE WATER LIFE PARK (Abu Bakar Djamil, 2015)

TERMINAL BUILDING PELABUHAN ULEE-LHEUE DI BANDA ACEH (SRI INDAH FHATMA ZORA, 2016)

STUDI DEBIT AIR BERDASARKAN PENGUKURAN ARUS PASANG SURUT LAUT DI ALUR PELABUHAN ULEE LHEUE (FALIQUL ISBAH, 2014)

EVALUASI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN FASILITAS PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE-LHEUE BANDA ACEH (ANDI ZERYANDA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.