Search :

Advance


PENGETAHUAN,SIKAP DAN TINDAKAN REMAJA TENTANG BAHAYA PENGGUNAAN PEMUTIH WAJAH INSTAN (SKIN BLEACHING) PADA SISWA SMA NEGERI 13 BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fazalina - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Pemutih wajah instan, pengetahuan, sikap, tindakan Penelitian ini berjudul” Pengetahuan, sikap dan tindakan remaja tentang bahaya penggunaan pemutih wajah instan (skin bleaching ) pada siswa SMA Negeri 13 Banda Aceh”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan, sikap, dan tindakan remaja tentang bahaya penggunaan pemutih wajah instan (skin bleaching ) pada siswa SMA Negeri 13 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian bersifat deskriptif. Subjek penelitian ini adalah 30 siswa perempuan yang menggunakan pemutih wajah instan. Penarikan sample dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Data dikumpulkan dengan metode angket dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian mengenai pengetahuan responden tentang pemutih wajah instan pada golongan kurang baik (43,3%), golongan baik (33,3%),cukup baik (16,7%) dan sangat kurang baik (6,7%). Hasil penelitian kategori baik sebesar 13,3%, kategori cukup baik sebesar 33,3%, kategori kurang baik sebesar 46,37% dan kategori sangat kurang baik sebesar 6,7%. Hasil penelitian mengenai sikap dalam hal kognitif responden pada kategori baik sebesar 13,3%, pada kategori cukup baik sebesar 50%, pada kategori kurang baik sebesar 30% dan pada kategori sangat kurang baik sebesar 6,7%. Hasil penelitian mengenai sikap dalam hal afektif dan prilaku responden tentang bahaya pemutih wajah instan pada kategori baik sebesar 3,3%, pada kategori cukup baik sebesar 36,7%, pada kategori kurang baik sebesar 13,3% dan pada kategori sangat kurang baik sebesar 13,3%. Hasil penelitian mengenai frekuensi tindakan responden dalam hal mencari informasi tentang bahaya pemutih wajah instan pada kategori baik sebanyak 3,3%, pada kategori cukup baik 23,3%, pada kategori kurang baik sebanyak 63,3% dan pada kategori sangat kurang baik sebesar 10%. Hasil penelitian mengenai tindakan pencegahan tentang bahaya pemutih wajah instan pada kategori baik sebanyak 3,3%, pada kategori cukup baik 30%, pada kategori kurang baik sebanyak 63,3% dan pada kategori sangat kurang baik sebesar 3,3%. Simpulan penelitian adalah Pengetahuan, sikap dan tindakan remaja tentang bahaya penggunaan pemutih wajah instan (skin bleaching ) siswa SMA Negeri 13 Banda Aceh berada pada kategori kurang baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI TERHADAP PENGGUNAAN PEMUTIH KULIT WAJAH (SKIN BLEACHING) PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nurul Syafrihudha, S.Ked, 2015)

PENGETAHUAN MAHASISWA DI ASRAMA PT ARUN BANDA ACEHRNMENGENAI PENGGUNAAN KRIM PEMUTIH KULIT WAJAHRN(SKIN BLEACHING) (Lusi Anggraini, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN SIKAP TENTANG BAHAYA ASAP ROKOK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nona Rajna, 2014)

PENGARUH REAGEN FENTON (H2O2/FESO4) TERHADAP PEMUTIHAN SERAT TANDAN KOSONG KELAPA SAWIT (Heri Primadona, 2013)

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA PUTRI TENTANG DISMENOREA DI MAN RUKOH KOTA BANDA ACEH (Fitri Dwi Puspita Sari, S.Ked, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.