Search :

Advance


PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, MOTIVASI KERJA DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL(STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN DI KABUPATEN ACEH BARAT)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elvia Hasmaneta - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi anggaran, motivasi kerja dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja manajerial pada SKPK lingkup Kabupaten Aceh Barat. Penelitian ini bersifat penelitian sensus, dimana penelitian menggunakan seluruh elemen populasi menjadi data penelitian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kuasa pengguna anggaran (KPA) di Kabupaten Aceh Barat yang berjumlah 46 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Untuk analisis data dilakukan dengan menggunakan software Statistical Package for Social Science (SPSS). Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara bersama-sama partisipasi anggaran, motivasi kerja dan sistem pengendalian internal berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Sedangkan secara terpisah ditemukan partisipasi anggaran berpengaruh negatif terhadap kinerja manajerial, motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial. Kata kunci: Partisipsi Anggaran, Motivasi Kerja, Sistem Pengendalian Internal, dan Kinerja Manajerial.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN DAN KEJELASAN TUJUAN ANGGARAN TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE JAYA (Musliadi, 2016)

PENGARUH PARTISIPASI DALAM PENYUSUNAN ANGGARAN, STRUKTUR DESENTRALISASI, DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KOTA BANDA ACEH) (Mulya Irzan, 2017)

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN DAN PERAN MANAJERIAL PENGELOLA KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) KABUPATEN SIMEULUE (MUHAMMAD JONI, 2014)

PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMBERIAN TUNJANGAN PRESTASI KERJA, TEKANAN KERJA, DAN PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KABUPATEN PIDIE, KABUPATEN PIDIE JAYA, DAN KABUPATEN ACEH UTARA) (Marhamah, 2017)

PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, KEJELASAN SASARAN ANGGARAN, UMPAN BALIK ANGGARAN, DAN KOMPETENSI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT PUPUK ISKANDAR MUDA (PT PIM) (HIKALMI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.