Search :

Advance


HUBUNGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN PENGUSAHA TAILOR DENGAN MANAJEMEN USAHA BUSANA DI KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nina Nismaya - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nina, Nismaya. 2016. Hubungan Latar Belakang Pendidikan Pengusaha Tailor dengan Manajemen Usaha Busana di Kota Sigli Kabupaten Pidie. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Dra. Mukhirah, M.Pd., (2) Dra. Rosmala Dewi, M.Pd. Kata Kunci: Latar belakang pendidikan, manajemen usaha busana Penelitian berjudul “Hubungan Latar Belakang Pendidikan Pengusaha Tailor dengan Manajemen Usaha Busana di Kota Sigli Kabupaten Pidie”. Dilaksanakan dengan tujuan untuk mengungkapkan hubungan latar belakang pendidikan pengusaha tailor dengan manajemen usaha busana. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 27 orang responden ,diperoleh sampel dengan teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil perhitungan koefisien kolerasi sebesar r= 0,92 kemudian nilai tersebut dilakukan pengujian hipotesis t_(hitung > ) t_(tabel )atau 12,105>1,708 maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa:”Terdapat hubungan yang signifikan antara latar belakang pendidikan pengusaha tailor dengan manajemen usaha busana di kota Sigli kabupaten Pidie” diterima. Dengan kata lain terdapat koefisien kolerasi sebesar r= 0,92 ini berarti korelasi antara latar belakang pendidikan pengusaha tailor dengan manajemen usaha busana di kota Sigli kabupaten Pidie termasuk kategori sangat kuat. kesimpulan penelitian ini (1) ada hubungan yang positif antara latar belakang pendidikan pengusaha tailor dengan manajemen usaha busana di kota Sigli kabupaten Pidie ; (2) ada korelasi yang positif karena semakin tinggi latar belakang pendidikan pengusaha tailor, semakin tinggi pula tingkat manajemen usaha busana di kota Sigli kabupaten Pidie. Saran bagi pengusaha tailor supaya dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola usaha busana dengan mengikuti berbagai bentuk kegiatan yang bersangkutan dengan busana dan juga manajemen seperti kursus menjahit ,mengikuti seminar tentang busana ,dan penataran tentang manajemen usaha.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN PADA SMP NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE (Heri Suwardi, 2017)

DOMINANSI MAKROZOOBENTHOS DI KAWASAN KUALA PIDIE KECAMATAN KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE (Jamaliah Syukri, 2017)

KORELASI KINERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SMA NEGERI KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE (NILAWATI, 2016)

HUBUNGAN PERSEPSI DAN SIKAP SISWA KELAS X TENTANG PEMANFAATAN LABORATORIUM DENGAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 3 SIGLI (Muhammad Nur, 2014)

DETEKSI RESIDU ANTIBIOTIK PADA DAGING BROILER YANG TERDAPAT DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL KABUPATEN PIDIE (Muhammad Afzal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.