Search :

Advance


KAJI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK PENGERINGAN BATUBARA SUB BITUMINOUS B DENGAN UDARA PANAS SEBAGAI MEDIA PENGERING

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rendra Rusdianto - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Abstrak - PLTU di Indonesia umumnya menggunakan batubara dengan kualitas diatas sub bituminous b sebagai bahan bakar. Sementara itu Indonesia kaya akan sumber daya batubara dengan kualitas rendah. Maka dari itu diperlukan suatu upaya agar dapat memanfaatkan batubara dengan kualitas rendah, salah satunya dengan pengeringan menggunakan udara panas yang keluar dari cerobong untuk meningkatkan kalor dan menurunkan kandungan air pada batubara. Objek pada penelitian ini adalah batubara sub bituminous b Aceh menggunakan dapur pemanas listrik dengan temperatur 1000C dan 1350C. Parameter yang dikaji ialah efek kenaikan temperatur pengeringan terhadap perubahan kandungan air dan nilai kalor batubara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin tinggi temperatur udara pengering maka semakin cepat penurunan massa batubara atau penurunan kandungan air serta peningkatan nilai kalor batubara sub bituminous b Aceh terhadap waktu pengeringan. Kata kunci: Batubara Sub Bituminous b, Pengeringan, kandungan air, nilai kalor

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN KARAKTERISTIK PERALATAN PENGERING HYBRID( ENERGI SURYA DAN GAS LPG ) UNTUK PENGERINGAN BIJI KAKAO (misswar abd, 2016)

MODIFIKASI DAN UJI KINERJA ALAT PENGERING ENERGI SURYA-HYBRID TIPE RAK UNTUK PENGERINGAN IKAN TERI (RISMAN HANAFI, 2016)

ANALISA PENYERAPAN PANAS PADA KOLEKTOR SURYA UNTUK PENGERINGAN BIJI KAKAO (SYAIKHUL AKBAR, 2013)

UJI KINERJA ALAT PENGERING ENERGI SURYA ADRIYARKARA TERMODIFIKASI UNTUK OPAK UBI KAYU (MAISUR MARZUKI, 2015)

KAJIAN EKSPERIMENTAL PENGERING BIJI KOPI MENGGUNAKAN BAHAN BAKAR KAYU DAN GAS (muhammad fauji, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.