Search :

Advance


INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS UNTUK KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG (STUDI KASUS : KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDA ACEH)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M Afdhal Dzikri - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Banda Aceh (KP2TSP) merupakan bagian dari instansi pemerintahan yang bergerak dibidang perizinan berkas birokrasi negara dan memiliki konsentrasi penuh terhadap peningkatan kualitas pelayanan di kalangan pemerintahan sebagaimana terdapat dalam visi dan misi. Pengunjung sebagai pelanggan pengurus berkas perizinan yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KP2TSP Kota Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan melakukan penilaian tingkat kepuasan dan harapan pengunjung terhadap kualitas pelayanan KP2TSP Kota Banda Aceh. Serta menentukan atribut yang menjadi prioritas utama untuk dilakukannya perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pendekatan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode servqual dan importance performance analysis. Hasil analisis gap menunjukkan data tingkat kepuasan dan harapan pengunjung yang secara keseluruhan masih belum puas terhadap tingkat pelayanan yang diberikan KP2TSP Banda Aceh. Selain itu, Pada matrik IPA diperoleh nilai dikuadran A dengan nilai gap terbesar -2.03 pada atribut pelayanan pegawai kantor melayani dengan cepat dan sigap dalam pengurusan berkas (R1) yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan rekomendasi perbaikan dengan menggunakan diagram fishbone. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Harapan Pengunjung, Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Banda Aceh, Servqual, Importance Perfomance Analysis

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTABILITAS BIROKRASI PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI ACEH BARAT DAYA (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU) (Iqram, 2017)

PELAKSANAAN PENGAWASAN KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP PEMASANGAN REKLAME DI KOTA BANDA ACEH (Nella Yulida Sari, 2016)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Zakiah Mourida, 2015)

PENGARUH KETERAMPILAN, DISIPLIN DAN KERAMAHAN PETUGAS TERHADAP KINERJA KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU KABUPATEN ACEH UTARA (SAIFUL BAHRI BEN SABI, 2014)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA KESEHATAN DIINSTALASI RAWAT INAP DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL – FUZZY ( STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH ) (Ahlul Rizal, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.