//

PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Husnina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh jenis pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil beberapa varietas jagung manis, serta interaksi diantara jenis pupuk organik dengan varietas jagung manis. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Juli 2016 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola Faktorial 4 x 3 dengan 3 ulangan. Faktor. Faktor yang diteliti jenis pupuk organik dan varietas jagung manis. Faktor jenis pupuk organik terdiri dari 4 taraf yaitu : tanpa penggunaan pupuk, pupuk kandang, pupuk kompos dan mikoriza. Faktor varietas terdiri atas tiga taraf yaitu varietas Bonanza, varietas Jambore dan varietas Sweet Boy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mikoriza menghasilkan pertumbuhan dan hasil tanaman jagung manis yang lebih baik, sedangkan varietas Sweet Boy merupakan varietas yang lebih baik. Selanjutnya interaksi yang lebih baik terdapat pada jenis pupuk organik mikoriza dengan penggunaan varietas Sweet Boy pada parameter persentase tinggi tanaman umur 30 HST, jumlah daun umur 15, 30, dan 45 HST dan potensi hasil. Berpengaruh nyata pada parameter tinggi tanaman umur 45 HST, panjang tongkol tanpa kelobot, berat tongkol berkelobot pertanaman dan infeksi mikoriza pada akar tanaman.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH DOSIS KOMPOS TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.) (SITI ZAINABON, 2015)

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT) YANG DITUMPANGSARIKAN DENGAN KACANG-KACANGAN SERTA PEMBERIAN JENIS ZAT PENGATUR TUMBUH (Irwan, 2013)

PEMANFAATAN LIMBAH TAHU UNTUK MEMPERBAIKIRNSIFAT KIMIA DAN BIOLOGI TANAH PADA TANAMAN JAGUNG MANIS (ZEA MAYS VAR. SACCHARATA STURT L.) (Hidayani, 2014)

KERAGAAN PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG (ZEA MAYS L.) AKIBAT KOMBINASI PUPUK ORGANIK DAN ANORGANIK PADA LAHAN KERING (NURLAILI, 2016)

UJI DAYA HASIL DAN KORELASI ANTAR KARAKTER PERTUMBUHAN DAN HASIL LIMA GENOTIPE JAGUNG MANIS (ZEA MAYS L.VAR SACCHARATA) (Irham Sukarmi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.