//

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Khalisa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli dengan brand image sebagai mediasi. Variabel dalam penelitian ini adalah E-WOM sebagai variabel independen, niat beli sebagai variabel dependen, dan brand image sebagai variabel mediasi. E-WOM adalah pernyataan positif atau negatif yang dibuat oleh pelanggan tentang suatu produk atau perusahaan, yang dapat diakses banyak orang melalui internet. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner sebagai instrumen penelitian, yang mana sampel dalam penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan pengikut akun instagram “Kulineratjeh”. Data yang sudah terkumpul di analisis menggunakan software SmartPLS 2.0. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth (E-WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli, Electronic Word of Mouth (E- WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image, brand image tidak berpengaruh terhadap niat beli, dan brand image tidak memediasi pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap niat beli. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), niat beli, brand image)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Intan Farahdiba, 2016)

PENGARUH E-WOM TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE.ID (Sri Rahmi Putri, 2018)

PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI (SRI WAHYUNI, 2017)

PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @ILLIZA_SAADUDDIN TERHADAP PERSONAL BRANDING ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL WALIKOTA BANDA ACEH (Zahrina Azhar, 2018)

PENGARUH E-WOM TERHADAP KEINGINAN UNTUK MEMBELI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGUNA APLIKASI STEAM DI BANDA ACEH (Zaniel Alfian, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy