Search :

Advance


FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SISWA SMK NEGERI 1 BANDA ACEH MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rita Zahara - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

Kata kunci : faktor-faktor yang mempengaruhi siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh Melanjutkan Studi ke Perguruan Tinggi” mengangkat masalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan faktor manakah yang dominan mempengaruhi siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan mendeskripsikan faktor dominan yang mempengaruhi siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK Negeri 1 Banda Aceh tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 140 siswa. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 25%, yaitu 35 siswa. Penentuan sampel dilakukan dengan proportional random sampling (undian). Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan angke, wawancara dan dokumentasi dan pengolahan data menggunakan rumus statistik sederhana yaitu P=F/NX100%. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah faktor kesehatan jasmani 83%, inteligensi 86%, minat atau keinginan 94%, motivasi 78,5%, dukungan orang tua 77%, lingkungan tempat tinggal siswa 48%, teman sebaya 37% dan guru 71%. Dengan demikian, berdasarkan hasil penelitian ini bahwa faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi rencana siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Adapun faktor yang paling dominan mempengaruhi siswa SMK Negeri 1 Banda Aceh melanjutkan studi ke perguruan tinggi adalah faktor minat atau keinginan sebesar 94%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS MOTIF SISWA SMA NEGERI MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI DI KABUPATEN ACEH SINGKIL (Marsauri, 2017)

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI SISWA KELAS XI SMAN 1 SIMEULUE CUT (Yogi Farmesa, 2016)

KLASIFIKASI PEKERJAAN ALUMNI MATEMATIKA FMIPA MENGGUNAKAN REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL (Zaira Musfirah, 2014)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KELANJUTAN STUDI ANAKNYA KE PERGURUAN TINGGI DI GAMPONG LABUHAN BAKTI KECAMATAN TEUPAH SELATAN KABUPATEN SIMEULUE (Marliana, 2017)

KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL SBMPTN BIDANG RNMATEMATIKA PADA SISWA KELAS XII SMA NEGERI 1 BANDA ACEH RNTAHUN 2015 (Srimawarni, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.