Search :

Advance


PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DENGAN PERCOBAAN SEDERHANA TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA MATERI GERAK MELINGKAR DI SMA NEGERI 1 BANDAR DUA

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Iga Fathia Azzahrah - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Azzahrah, Iga Fathia. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing dengan Percobaan Sederhana terhadap Hasil Belajar Fisika pada Materi Gerak Melingkar di SMA Negeri 1 Bandar Dua. Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas SyiahKuala. Pembimbing. (1) Drs.Agus Wahyuni M.Pd (2) Dra. Susanna, MPd Kata kunci : Hasil belajar, Model pembelajaran, Snowball Throwing Penelitian ini mengangkat masalah; Apakah Ada Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Snowball Throwing dengan Percobaan Sederhana terhadap hasil belajar fisika pada materi gerak melingkar di SMA Negeri 1 Bandar Dua. Penelitian ini bertujuan; untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dengan percobaan sederhana terhadap hasil belajar fisika pada materi gerak melingkar.Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X, sedangkan untuk menentukan sampel digunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian adalah kelas X-1yang berjumlah 25 siswa dan kelas X-2 berjumlah 22 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah tes pilihan ganda ( pretest dan posttest ). Pengolahan data digunakan uji homogenitas, uji normalitas, dan uji-t. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa thitung >ttabel (3,04>1,67), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing dengan percobaan sederhana terhadap hasil belajar hasil belajar fisika pada materi gerak melingkar di SMA Negeri 1 Bandar Dua..

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BATUAN DI KELAS V SD NEGERI 20 BANDA ACEH (fulfita musliana, 2013)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI UNTUKMENCAPAI KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWAKELAS IV SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Silvia Srifuji Ys, 2013)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA MATERI PESAWAT SEDERHANA SISWA KELAS VIII-I SMPN 2 MAKMUR KABUPATEN BIREUEN (Vonna Saputri, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI OPERASI HITUNG CAMPURAN DI KELAS IV SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ANNA FITRIA, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (salawati, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.