//

ANALISIS PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP PRINSIP BAGI HASIL PADA BANK SYARIAH DI WILAYAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Vebitia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana preferensi masyarakat terhadap prinsip bagi hasil pada bank syariah yang ada di wilayah Banda Aceh. jenis penelitian ini adalah studi kepustakaan (library research) dan sifat studi dalam penelitian ini adalah deskriptif (descriptive study). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dari wawancara dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada nasabah bank syariah di wilayah Banda Aceh. metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan utama memilih bank syariah adalah faktor keagamaan. Bank syariah halal, bebas dari unsur riba, serta lebih menjanjikan untuk kebaikan akhirat. Orang yang mempunyai keinginan kuat menabung pada bank syariah dikarenakan menghindari unsur riba. Tingkat bagi hasil bank syariah juga mempengaruhi keputusan dalam memilih bank syariah. Kata Kunci: Preferensi Masyarakat, Bagi Hasil, Bank Syariah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN PRINSIP BAGI HASIL TERHADAP MINAT NASABAH BERTRANSAKSI DI BANK ACEH SYARIAH KOTA BANDA ACEH (RIZA DARA MEUTIA, 2018)

PENGARUH PRINSIP BAGI HASIL, TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (maisur, 2014)

AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUSYARAKAH MODAL USAHA PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (FAUNI MAHARANI, 2014)

ANALISIS KEPATUHAN BANK SYARIAH DALAM PRAKTIK PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP PRINSIP SYARIAH(STUDI PADA KANTOR BANK BNI SYARIAH CABANG BANDA ACEH) (Salmawati Ardha, 2015)

PERSEPSI NASABAH TERHADAP PRINSIP BAGI HASIL PRODUK TABUNGAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DARUSSALAM BANDA ACEH (Muliani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy