//

FAKTOR PENENTU KECEPATAN PERUBAHAN STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Satria Caniago - Personal Name
SubjectPROFIT - FINANCIAL MANAGEMENT
VALUATION - FINANCIAL MANAGEMENT
VOLUMME ANALYSIS (COST CONTROL)
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menemukan determinan kecepatan penyesuaian struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan teori trade-off yang menyatakan bahwa penyesuaian struktur modal akan menuju pada struktur modal optimalnya, oleh karena itu diperlukan suatu model untuk menentukan struktur modal optimal. Pada penelitian ini, digunakan variabel aset tetap, ukuran, pertumbuhan, dan profitabilitas sebagai determinan struktur modal optimal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007 sampai dengan 2015. Pada penelitian ini digunakan Partial Adjustment Model (PAM) untuk menemukan kecepatan perubahan struktur modal pada masing-masing perusahaan. Setelah menemukan kecepatan perubahan struktur modal, selanjutnya kecepatan tersebut akan diregresikan dengan variabel ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas perusahaan, dan distance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan profitabilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap kecepatan perubahan struktur modal. Sedangkan pertumbuhan perusahaan dan distance berpengaruh negatif terhadap kecepatan perubahan struktur modal. Kata kunci: Struktur modal, kecepatan, aset tetap, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan profitabilitas, dan distance

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Farah Dinia, 2016)

PENGARUH PENGELUARAN MODAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT INTAN AMALIA, 2018)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Rizky Akbar, 2017)

PENGARUH MANAGEMENT CHANGE, FINANCIAL DISTRESS, UKURAN PERUSAHAAN KLIEN, DAN OPINI AUDIT TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Nurul Aini, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy