Search :

Advance


OPTIMASI PRODUKSI SECARA TERPADU DI PT.LAFARGE HOLCIM MENGGUNAKAN SOFTWARE TALPAC

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Qadafi Adiati - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

PT.Lafarge Holcim adalah industri semen yang membutuhkan batu kapur sebagai bahan baku untuk proses produksi dan PT. Mcmahon ditunjuk sebagai kontraktor untuk melakukan aktivitas penambangan yang beroperasi di Lhoknga, Aceh Besar. Target produksi yang ditentukan oleh PT. Lafarge Holcim kepada PT. Mcmahon adalah 160.000 ton/bulan di quarry I RL 95. Sementara PT. Mcmahon hanya berhasil mencapai produksi sebesar 149.754,3 ton pada bulan September dengan menggunakan 3 unit dump truck Caterpillar 773B dan 1 unit wheel loader Caterpillar 992D. Software TALPAC adalah media untuk menghitung produksi dengan mempertimbangkan pemilihan alat mekanik, jam kerja efektif, waktu hambatan, geometri jalan dan waktu edar. Berdasarkan software TALPAC perhitungan produksi pada bulan September sebesar 156.750 ton/bulan. Untuk optimasi produksi sebesar 160.000 ton/bulan didapatkan dua solusi alternatif, yaitu dengan menambah 1 unit dump truck Caterpillar 773B sehingga meningkatkan produksi limestone menjadi 208.125 ton/bulan dan menambah kecepatan dari 20 km/jam pada jalan lurus menjadi 25 km/jam dan 10 km/jam pada tikungan menjadi 15 km/jam sehingga didapatkan produksi limestone sebesar 185.725 ton/bulan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PRODUKSI SECARA TERPADU DI PT.LAFARGE HOLCIM MENGGUNAKAN SOFTWARE TALPAC (Muhammad Qadafi Adiati, 2016)

IMPLIKASI BIAYATERHADAP PEMAKAIAN BAHAN PELEDAK PADA TAMBANG QUARRY PT. LAFARGE, PT. HOLCIM, PT. SEMEN PADANG (Aminul Ghifari, 2016)

OPTIMASI PRODUKTIFITAS ALAT GALI MUAT DAN ALAT ANGKUT DI PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA MENGGUNAKAN METODE PEMROGRAMAN LINIER (Novita Khanza, 2016)

ANALISIS KOORDINASI OVERCURRENT RELAYS (OCR) PADA PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN STAR PROTECTIVE DEVICE COORDINATION E.T.A.P 7.0.0 (Fajrul Ghafur Nasution, 2013)

VALIDASI DISTRIBUSI FRAGMENTASI HASIL PELEDAKAN DENGAN METODE KUZ-RAM DAN SPLIT DESKTOP SOFTWARE PADA PT. LAFARGE HOLCIM, ACEH BESAR (Muhammad Chandra F, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.