Search :

Advance


MANAJEMEN USAHA HADRAH WEDDING ORGANIZER DI BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Athiatuzzakiah - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Athiatuzzakiah. 2016. Manajemen Usaha Hadrah Wedding Organizer Di Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Rosmala Dewi, M.Pd, (2) Dra. Fitriana, M.Si Kata Kunci : Manajemen Usaha, Wedding Organizer. Manajemen usaha atau business management adalah proses perencanaan, pengorganisasian, memimpin, staf dan mengendalikan kegiatan berbagai sumber daya dalam organisasi melalui usaha manusia sistemik, terkoordinasi dan kooperatif untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan dalam menjalankan usaha wedding organizer sangat ditentukan oleh manajemen yang dijalankan. Penggunaan manajemen yang baik dapat meningkatkan kualitas dari usaha dan dapat merubah sumber daya agar menjadi suatu hasil yang memiliki nilai untuk mencapai sasaran perusahaan. Manajemen usaha Hadrah Wedding Organizer bertujuan untuk mengetahui proses perencanaan yang diterapkan dalam menjalankan usaha Hadrah Wedding Organizer, mengetahui cara menggorganisasikan usaha Hadrah Wedding Organizer sehingga mencapai tujuan yang diinginkan, mengetahui proses pengendalian usaha Hadrah Wedding Organizer sehingga berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Pedekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedekatan deskriptif kualitatif dan tehnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek pada penelitian ini sebanyak 5 orang yaitu, direktur, manajer, manajer oprasional, staf administrasi dan staf pengelola gudang. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukan bahwa proses perencanaan yang dilakukan Hadrah Wedding Organizer adalah dengan cara menetapkan target dan tujuan yang ingin dicapai serta membuat inovasi-inovasi baru untuk memenuhi keingginan konsumen. Proses Pengorganisasian yang dilakukan oleh Hadrah Wedding Organizer adalah dengan proses pembagian tugas menurut kemampuan masing-masing dari setiap karyawannya. Proses pengendalian pada usaha Hadrah Wedding Organizer, adalah dengan cara melakukan komunikasi yang baik, evaluasi dan penetapan standar kinerja. Simpulan dari penelitian ini ialah dalam menjalankan sebuah usaha sangat membutuhkan fungsi manajemen yaitu proses perencanaan, proses pengorganisasian dan proses pengendalian. Disarankan, pada usaha Hadrah Wedding Organizer agar ada bagian khusus yang menangani keluhan para konsumen, seperti penyediaan layanan costumer service.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

THE IMPLEMENTATION OF GRAPHIC ORGANIZER STRATEGY IN IMPROVING STUDENTS’ SKILL IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SMPN 18 BANDA ACEH) (Siti Zahara , 2017)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER BERBANTUAN PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Reraliza Ulika Aulia, 2015)

TEACHING WRITING BY USING GRAPHIC ORGANIZERS TECHNIQUE FOR THE FIRST GRADE STUDENT OF MAN RUKOH BANDA ACEH (Yusniar, 2017)

PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN MURAH DI HADRAH PROPERTY (NABILA MARISKA I, 2017)

WEDDING CENTER DI BANDA ACEH (silvia meilissa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.