Search :

Advance


FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN SUKARELA DALAM LAPORAN TAHUNAN (STUDI PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA)

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khairiah - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, likuiditas, leverage dan profitabilitas terhadap pengungkapan sukarela pada perbankan syariah di Indonesia periode 2010-2014. Jenis penelitian ini adalah pengujian hipotesis dengan menggunakan metode sensus dalam menganalisis populasi penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh bank umum syariah yang menerbitkan laporan tahunan selama tahun 2010-2014 yang berjumlah 11 bank. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan bank umum syariah yang berjumlah 55 laporan keuangan selama lima tahun. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, likuiditas, leverage dan profitabilitas secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap pengungkapan sukarela. Likuiditas dan profitabilitas secara parsial berpengaruh terhadap pengungkapan sukarela, sedangkan ukuran perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sukarela. Kata kunci: pengungkapan sukarela, ukuran perusahaan, likuiditas, leverage dan profitabilitas

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE PADA PERBANKAN SYARIAH BERDASARKAN GLOBAL REPORTING INITIATIVE INDEX DAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING INDEX (NAILUL KHARISMA, 2016)

PERAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH DAN DEWAN KOMISARIS DALAM MENGUNGKAPKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (Lakharis Inuzula, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2012-2015 DENGAN MENGGUNAKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) INDEX SEBAGAI TOLOK UKUR (Muhammad Fajrul Novrizal, 2016)

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, UKURAN DEWAN PENGAWAS SYARIAH, BERHARGA SYARIAH, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (MUFTIANDA KARDAWI, 2017)

TINGKAT PENGUNGKAPAN WAJIB PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (cut eka wahyuni, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.