Search :

Advance


KEPADATAN POPULASI DAN PREFERENSI HABITAT BABI LAUT BERTUDUNG (COLOBOCENTROTUS ATRATUS) DI PANTAI RIETING KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Luthfi Azmi - Personal Name
Subyek
Bahasa
Fakultas
Tahun Terbit

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Azmi, Luthfi. 2016. Kepadatan Populasi dan Preferensi Habitat Babi Laut Bertudung Colobocentrotus atratus di Pantai Rieting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Prof. Dr. M. Ali S., M. Si. (2) Samsul Kamal, S.Pd. M.Pd. Kata kunci: Kepadatan Populasi, Preferensi Habitat, Colobocentrotus atratus. Informasi tentang keberadaan dan data kepadatan Babi Laut Bertudung Colobocentrotus atratus di Pantai Rieting Kecamatan Leupung sangat minim, sehingga sangat perlu dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui kepadatan populasi dan preferensi habitat Babi Laut Bertudung C.atratus di Pantai Rieting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif (mengukur dengan alat dan menghitung dengan menggunakan rumus) dengan jenis penelitian deskriptif. Data kepadatan populasi diperoleh melalui penggunaan metode kuadrat sampling. Hasil penelitian diperoleh kepadatan populasi C.atratus di Pantai Rieting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar berjumlah 2 ind/m iii 2 , dengan kepadatan populasi pada masing-masing stasiunnya adalah pada stasiun 1 berjumlah 1 ind/m 2 dan Stasiun 2 berjumlah 3 ind/m 2 . Kondisi Habitat C. atratus melekat pada substrat bebatuan dengan keadaan ombak yang deras pada kedalaman kurang dari 1 meter dengan kisaran suhu 26-29 o C, Nilai salinitas 28-32 0 / 00 Nilai pH berkisar 6.5-7.6. Simpulan penelitian kepadatan populasi C.atratus di Pantai Rieting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar adalah 2 ind/m 2 . Preferensi habitat C.atratus di Pantai Rieting adalah pada topografi tebing bebatuan dengan ketinggian 1.5 Meter suhu 28 o C, nilai salinitas 30 0 / 00 dan nilai pH 7.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPADATAN POPULASI DAN KARAKTERISTIK HABITAT KECOA LAUT (LIGIA SP) DI ZONA LITORAL PANTAI RITIENG KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR. (Mhd. Abrar Tanjung, 2017)

POLA DISTRIBUSI DAN PEMETAAN ECHINOIDEA DI PERAIRAN LHOKSEUDU KECAMATAN LEUPUNG KABUPATEN ACEH BESAR (Dara Mauliana, 2017)

KARAKTERISTIK HABITAT DAN KEPADATAN MAKROBIOTA PADANG LAMUN ZONA LITORAL PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Dewi Erianti, 2014)

DESKRIPSI HABITAT PANULIRUS (LOBSTER) DI KAWASAN PANTAI LAMPUYANG KECAMATAN PULO ACEH KABUPATEN ACEH BESAR (Rudi Hermi, 2014)

HUBUNGAN KERUSAKAN TERUMBU KARANG DENGAN KELIMPAHAN BULU BABI (DIADEMA SETOSUM) DI ZONA LITORAL PANTAI PASIR PUTIH KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Nurul Vathia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.