//

DAMPAK KEMUNCULAN PASAR MODERN TERHADAP PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kasman Rasyidin - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Dampak Kemunculan Pasar Modern Terhadap Pedagang Pasar Tradisional Di Kota Banda Aceh Nama : Kasman Rasyidin NIM : 1101101010103 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : DR. T. Zulham, S.E., M. Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak kemunculan pasar modern terhadap pedagang pasar tradisional di Kota Banda Aceh. Penelitian dilakukan dengan observasi dan wawancara dengan pihak terkait, terkhusus pedagang pasar tradisional yang berkaitan dengan jumlah pelanggan dan pendapatan sebelum dan setelah adanya pasar modern, serta strategi yang dilakukan pedagang pasar tradisional dalam menghadapi pasar modern. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pasar modern memberikan dampak negatif terhadap jumlah pelanggan dan pendapatan pasar tradisional. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa pedagang pasar tradisional mengalami penurunan jumlah pelanggan dan pendapatan. Signifikansi rata-rata perubahan jumlah pendapatan pedagang pasar tradisional sebesar 15,6 persen dan meningkat 10,8 persen dan rata-rata pelanggan pasar tradisional menurun sebesar 22.76 persen dan meningkat 22.02. peneliti menyarankan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh agar membenahi pasar tradisional seperti penataan lokasi yang sesuai dengan jenis barang yang dijual, menjaga kebersihan supaya masyarakat betah berbelanja di pasar tradisional. Kata Kunci : Pasar Tradisional, Pasar Modern, dan Pedagang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK PASAR MODERN (ALFAMART) TERHADAP USAHA PASAR TRADISIONAL DI KABUPATEN ACEH BESAR (Annisa Hadif Nst, 2017)

PASAR TRADISIONAL SINGKIL (Rifhan Novit, 2015)

ANALISIS LOKASI PASAR PEDAGANG TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH (Risky Suharyanto, 2015)

ANALISI KOMPARATIF MINAT KONSUMEN TERHADAP BUAH-BUAHAN PADA PASAR MODERN (SUZUYA MALL) DAN PASAR TRADISIONAL (PEUNAYONG) DI KOTA BANDA ACEH (Intan Putri Ananda, 2018)

KAJIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TIDAK BERFUNGSINYA PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS: PASAR LAMGAPANG KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH) (Eddy Syah Putra, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy