//

PENDAPATAN PENGUSAHA MANISAN BUAH PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Asrul Hadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pendapatan pada dasarnya merupakan sebuah konsep yang memperlihatkan jumlah balas jasa yang diterima oleh pemilik faktor-faktor produksi selama jangka waktu tertentu. Peneliotaian ini berupaya mengungkapkan rata-rata tingkat pendapatan pengrajin manisan buah pala yang berada di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang belum mencukupi kebutuahn hidup keluarga serta kendala-kendala yang dihadapi oleh usaha manisan pala di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Secara khusus penelitian ini bertujuan (1) rata-rata pendapatan pengusaha manisan pala di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Dan (2) kendala-kendala yang dihadapi oleh pengusaha manisan buah pala di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriktif dengan pendekatan kuantitatif. Ada pun yang menjadi populasi dalan penelitian ini adalah semua usaha manisan buah pala di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan sebanyak 9 usaha manisan buah pala, sedangkan yang menjadi Sampel dalam penelitian ini total sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasrkan hasil analisis data, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan pengusaha manisan buah pala di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan setiap bulannya adalah sebesar 23.976.000. Tingkat pendapatan pengusaha manisan buah pala di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan adalah golongan berpenghasilan tinggi (pendapatan rata-ratanya yang diterima lebih dari Rp 900.000 per bulan) karena pendapatan rata-rata per bulannya yaitu sebesar Rp 2.664.000.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI ETNOBOTANI PALA DI KABUPATEN ACEH SELATAN (cut windasari, 2014)

TAMAN WISATA PALA DI ACEH SELATAN (Ega Puspita Dewi, 2017)

RANCANGAN ALAT PENGIRIS MOTIF MANISAN PALA MENGGUNAKAN METODE THEORY OF INVENTIVE PROBLEM SOLVING (TRIZ) (Diana Seprianti, 2015)

PENGARUH PEMBERIAN GULA DAN LAMA PERENDAMAN DALAM LARUTAN KAPUR CA(OH)2 TERHADAP KARAKTERISTIK MANISAN BUAH PALA BASAH (MYRISTICA FRAGRANS HOUTT) (Winda Karlina, 2016)

PUSAT PENGOLAHAN PALA DI TAPAKTUAN (Lukky Hendriansyah, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy