//

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN TENTANG POLA MAKAN DENGAN GIZI LEBIH SISWA SMPN 1 KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Desra Lela - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lela, Desra. 2016. Hubungan Tingkat Pengetahuan tentang Pola Makan dengan Gizi Lebih Siswa SMPN 1 Kota Sabang. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Khairil, M.Si. (2) Dr. Hafnati Rahmatan, M.Si. Kata Kunci : Tingkat Pengetahuan tentang Pola Makan, Gizi Lebih, Siswa SMPN 1 Kota Sabang Tingkat pengetahuan merupakan sesuatu yang diketahui seseorang sehingga memperoleh informasi tertentu. Tingkat pengetahuan pola makan merupakan cara atau perilaku yang ditempuh seseorang atau sekelompok orang dalam memilih, menggunakan bahan makanan dalam konsumsi pangan setiap hari. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan tentang pola makan dengan gizi lebih siswa SMPN 1 Kota Sabang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 431 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan kriteria sebanyak 55 orang. Parameter dalam penelitian ini adalah indeks massa tubuh (IMT) dan pengetahuan pola makan dengan gizi lebih siswa SMPN 1 Kota Sabang. Pengukuran data dilakukan uji r selanjutnya dengan uji t pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan terhadap tingkat pengetahuan tentang pola makan dengan gizi lebih siswa SMPN 1 Kota Sabang. Kesimpulan dari penelitian bahwa tingkat pengetahuan tentang pola makan berhubungan dengan gizi lebih siswa SMP N 1 Kota Sabang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN GIZI DAN POLA MAKAN DENGAN STATUS GIZI MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Samawi Husien Ramud, 2015)

ANALISIS KORESPONDENSI BERGANDA UNTUK MENGIDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN STATUS GIZI REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Romi Rosadi, 2017)

PENGARUH PENGETAHUAN GIZI IBU TENTANG POLA MAKAN TERHADAP STATUS GIZI BALITA DI DESA MEUNASAH MANYANG KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Maqfirah, 2015)

HUBUNGAN TINGKAT POLA MAKAN IBU MENYUSUI DENGAN STATUS GIZI BAYI USIA 0-6 BULAN YANG DIBERIKAN ASI EKSKLUSIF DI GAMPONG LAMBARO SKEP KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Mira Ulfa, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI SEIMBANG DENGAN STATUS GIZI SISWA SMA LABORATORIUM UNSYIAH BANDA ACEH (Syech Zulfahmi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy