//

KOMBINASI PEMBERIAN PUPUK KOTORAN KUDA DENGAN PUPUK LIMBAH KULIT KOPI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN BIOMASSA (AZOLLA MICROPHYLLA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raifannur - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kombinasi pupuk kotoran kuda dengan pupuk limbah kulit kopi terhadap pertumbuhan dan produksi biomassa Azolla microphylla serta untuk menganalisa kandungan protein yang terkandung dalam A. microphylla. Penelitian ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Balai Benih Ikan Lukup Badak, Dinas Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Aceh Tengah pada bulan Februari hingga Maret 2016. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 5 taraf perlakuan dan 4 kali ulangan. Media yang digunakan adalah kolam terpal berukuran 100x100x30 cm. Perlakuan diberikan berupa A: (Pupuk kotoran kuda 100%), B: (Pupuk kotoran kuda 75% + pupuk limbah kulit kopi 25%), C: (Pupuk kotoran kuda 50% + pupuk limbah kulit kopi 50%), D: (Pupuk kotoran kuda 25% + pupuk limbah kulit kopi 75%), E: (Pupuk limbah kulit kopi 100%), dengan penebaran awal bibit A. microphylla 20 gram/m2 selama 21 hari. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tertinggi pada setiap parameter terdapat pada perlakuan A: (Pupuk kotoran kuda 100%), kandungan protein 26,74%. Hasil uji ANOVA menunjukkan bahwa pemberian kombinasi pupuk kotoran kuda dengan pupuk limbah kulit kopi berpengaruh nyata terhadap waktu penggandaan, laju pertumbuhan relatif, luas cover area, biomassa segar, biomassa kering dan kepadatan A. microphylla (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

VARIASI PENGARUH PENGGUNAAN LIMBAH KULIT KOPI ARABIKA TERHADAP PERTUMBUHAN AZOLLA MICROPHYLLA (Khairul Umam, 2016)

PERTUMBUHAN AZOLLA MICROPHYLLA DENGAN KOMBINASI PUPUK KOTORAN TERNAK YANG BERBEDA (eva surdina, 2016)

PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP LARVA IKAN NILA (OREOCHROMIS NILOTICUS) YANG DIBERIKAN AZOLLA MICROPHYLLA FERMENTASI DENGAN DOSIS BERBEDA SEBAGAI BAHAN PENGAYAAN DAPHNIA MAGNA (Fitriana Sri Wahyuny, 2017)

PERUBAHAN BEBERAPA SIFAT KIMIA TANAH, PERTUMBUHAN DAN HASIL PADI SAWAHRN (ORYZA SATIVA L.) AKIBAT PEMBERIAN AZOLLA (AZOLLA PINNATA L.) DALAM BENTUK RNPUPUK HIJAU DAN KOMPOS (Elmizan, 2014)

PENGARUH FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) DAN PUPUK KOTORAN KELINCI PADA TANAH TUMPUKAN LIMBAH UBI TERHADAP SIFAT BIOLOGI DAN KIMIA TANAH DAN PERTUMBUHAN BUNGA MATAHARI (USWATUN HASANAH HELMI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy