//

PENGARUH KEBISINGAN TERHADAP TERJADINYA STERS OKUPASI PADA PEKERJA DI PT. PLN (PERSERO) BANDA ACEH (PERSERO) BANDA ACEH STERS OKUPASI PADA PEKERJA DI PT. PLN (PERSERO) BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Maulidasari - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lingkungan kerja yang aman dan sehat sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pekerja. Pekerja dalam melaksanakan pekerjaannya sering mendapat tekanan langsung baik dari pekerjaan maupun lingkungan tempat mereka bekerja, salah satunya adalah kebisingan. Kebisingan merupakan bunyi yang tidak dikehendaki yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan. National Institute for Occupational Safety and Health(NIOSH) menyebutkan bahwa stressor di lingkungan kerja dapat menimbulkan reaksi psikis, fisiologis dan perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebisingan terhadap terjadinya stres okupasi pada pekerja di PT. PLN (Persero) Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah Analitik Observasional dengan desain Cross Sectional dan pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Sampling. Total sampel dari penelitian ini adalah 51 orang. Kebisingan diukur dengan menggunakan Sound Level Meter dan stres okupasi diukur dengan menggunakan kuesioner yang telah dimodifikasi dan dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 100% pekerja yang mengalami stres tinggi terdapat di area bising, pekerja yang mengalami stres sedang 77,8% terdapat di area bising dan 22,2% terdapat di area tidak bising, sedangkan yang mengalami stres rendah lebih banyak terdapat di area kerja yang tidak bising yaitu 70,3% dan sisanya 29,7% adalah dari area bising. Hasil uji Mann-Whitney diperoleh nilai p value 0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP PRODUK SOPP POS PADA PT. POS INDONESIA (SYSTEM ONLINE PAYMENT POINT) BANDA ACEH (FAIZI RISTIADI, 2015)

PENGARUH CONFLICT HANDLING TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN OUTSOURCING PT.PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH DAN CABANG BANDA ACEH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Sri Utami Winda Yanti, 2014)

PENGENAAN PPH PASAL 22 DAN PPN ATAS PENGADAAN BARANG INVENTARIS KANTOR PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (RADA DARLIA, 2018)

SISTEM PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI YANG DIBERIKAN OLEH PT. PLN. (PERSERO) AREA BANDA ACEH (KHAIRIKA, 2016)

PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI; JOB EMBEDDEDNESS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PT PLN (PERSERO) AREA BANDA ACEH (Jarni Armiati Lisna , 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy