//

FAKTOR SOSIAL EKONOMI YANG MEMPENGARUHI CURAHANJAM KERJA PEKERJA ANAK DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ridha Fahlevi - Personal Name
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Faktor Sosial Ekonomi Yang Mempengaruhi Curahan Jam Kerja Pekerja Anak di Kota Banda Aceh Nama : Ridha Fahlevi NIM : 1101101010074 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Prof. Said Muhammad, MA Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi curahan jam kerja pekerja anak melalui variabel-variabel sosial dan ekonomi, menggunakan model analisis linier berganda (OLS). Variabel independen penelitian ini adalah tingkat pendidikan kepala keluarga, pendapatan keluarga, jumlah tanggungan, status orangtua tunggal, pendidikan anak, jenis kelamin usia anak dan. Serta curahan jam kerja merupakan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen. Dengan analisis linier berganda terbukti bahwa adanya kesamaan antara kondisi serta karakteristik pekerja anak yang ada di Kota Banda Aceh dengan beberapa kota lain baik dalam negeri maupun luar negeri pada penelitian terdahulu. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah variabel lain yang belum dimasukkan dalam penelitian ini, guna mendapatkan hasil yang lebih konkrit. Kata Kunci:Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, Curahan Jam Kerja, Pekerja Anak, OLS.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIFITAS PEKERJA WANITA PADA INDUSTRI MAKANAN, MINUMAN DAN TEMBAKAU DI KOTA BANDA ACEH ANALISIS (Dwijayanti Edi Sanjayani, 2013)

ANALISA TERHADAP PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA PENGOLAHAN PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN (STUDI KASUS DI UD. MESTIKA PALA) (Wahyuda Mufriadi, 2016)

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEKERJA ANAK MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2002 TENTANG PERLINDUNGAN ANAK (SUATU PENELITIAN DI KOTA BANDA ACEH) (Rini Mulyana, 2017)

ANALISIS PENGARUH KEMISKINAN PENDUDUK TERHADAP PEKERJA ANAK DI INDONESIA (RAHMAD BAIHAQI, 2013)

UPAYA INSTITUSI SOSIAL DALAM MENANGGULANGI PENGEMIS ANAK DI KOTA BANDA ACEH (STUDI TERHADAP INSTITUSI FORMAL DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA DI KOTA BANDA ACEH) (Nurul Hidayati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy