//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Resa Damayanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Problem Solving, HOTS, hasil belajar, aktivitas, kelarutan dan hasil kali kelarutan Telah dilakukan penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di MA Negeri 2 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas, dan hasil belajar siswa melalui penerapan model Problem Solving pada materi hasil kali kelarutan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian yaitu kelas XI MIA 1 yang berjumlah 34 siswa, terdiri dari 2 siswa laki-laki dan 32 siswa perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap dengan menggunakan model Problem Solving diperoleh persentase berturut-turut yakni 76,32%, 75,40% dan 75,08%. Aktivitas siswa dengan menggunakan model Problem Solving pada pertemuan pertama, kedua, ketiga dan keempat berturut-turut yaitu 70,43%, 76,38%, 81,25% dan 83,94%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Problem Solving berorientasi HOTS pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Sri Wahyuni, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT DAN SATISFACTION) PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM (Noni Surisma, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 4 BANDA ACEH (Ulfah Tursina Putri, 2018)

PENERAPAN MODEL TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HASIL KALI KELARUTAN PADA SISWA KELAS XI MIA 2 SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Meutia Syahana, 2015)

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DI KELAS VII (RIZQA PUTRI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy