//

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Gizi lebih Anak Prasekolah di TKIT Al Azhar Banda Aceh Tahun 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MEHRANI - Personal Name
SubjectNUTRITION - HEALTH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keperawatan
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Prevalensi gizi lebih dari waktu kewaktu terus meningkat, dan tidak hanya perlu mendapat perhatian yang serius pada orang dewasa tetapi juga anak pada usia taman kanak-kanak karena permasalah ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa tetapi juga terjadi pada usia taman kanak kanak, perhatian tentang faktor penyebabnya penting untuk diperhatikan, sebab bila tidak segera diatasi akan berlanjut sampai remaja dan dewasa serta dapat menimbulkan masalah kesehatan. Berdasarkan fakta yang ada maka dilakukanlah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui gambaran faktor-faktor yang mempengaruhi gizi lebih anak prasekolah di TKIT Al Azhar Banda Aceh dengan desain penelitian deskriptif eksploratif. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 8-15 september 2012 dengan populasi berjumlah 40 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode total sampling. Instrumen penelitian berupa kuesioner dengan skala dichotomous choice yang terdiri dari 20 pertanyaan. Teknik pengumpulan data dengan angket dan pengukuran. Gambaran faktor genetik pada anak prasekolah dengan gizi lebih menunjukkan bahwa ada riwayat keturunan gemuk orang tua yaitu sebesar 60%. Gambaran faktor pola makan pada anak prasekolah dengan anak gizi lebih berada pada kategori tinggi yaitu sebesar 55%. Gambaran faktor lingkungan pada anak prasekolah dengan anak gizi lebih berada pada kategori tinggi yaitu sebesar 60%. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan kepada orang tua dengan anak prasekolah agar lebih memantau pemberian gizi pada anak dan mengontrol agar gizi lebih tidak berkelanjutan hingga dewasa. Kata kunci: Faktor gizi lebih, anak prasekolah Daftar bacaan: 32 buku (1995 - 2012), 2 internet , 3 jurnal, 3 skripsi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN STATUS GIZI DAN STIMULASI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MENGGUNAKAN DENVER TEST II DI TK BUNDA KANDUNG ACEH BESAR (Khairul Rijal, 2015)

GAMBARAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK PRASEKOLAH SESUAI KARAKTERISTIK KELUARGA DI PAUD IT AL-AZHAR LAMGUGOP BANDA ACEH (SALVINA, 2016)

PERBANDINGAN STATUS GIZI SECARA ANTROPOMETRI PADA MURID TAMAN KANAK-KANAK KAMALIYAH ACEH BESAR DAN TAMAN KANAK-KANAK AL-AZHAR BANDA ACEH TAHUN 2011 (Andi Akbar Ibhaliswan, 2014)

HUBUNGAN PERILAKU MENONTON DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA PRASEKOLAH DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU AL-AZHAR KOTA BANDA ACEH (DEBBI APRILIA, 2017)

PERBEDAAN STATUS GIZI ANAK USIA PRASEKOLAH (3-5 TAHUN) DI DESA PANGO RAYA KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (WILDIA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy