//

AGLOMERASI WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH STUDI KASUS : JALAN P. NYAK MAKAM DAN JALAN DR. MOH. HASAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yordan Firmansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

v ABSTRAK Judul : Aglomerasi Warung Kopi di Kota Banda Aceh Studi Kasus: Jl. P. Nyak. Makam dan Jl. Dr. Moh. Hasan Nama : Yordan Firmansyah NIM : 1101101010032 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Muhammad Nasir, S.E, M.Si, MA Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Aceh pasca terjadinya Tsunami telah mengalami perkembangan yang signifikan, masuknya lembaga swadaya asing (NGO) turut memberi dampak signifikan terhadap pembangunan dan perkembangan perekonomian Aceh. Bencana Alam Tsunami yang turut melemahkan perekonomian Aceh, juga terlihat dampaknya di wilayah Ibu Kota Aceh, yakni Kota Banda Aceh, hal tersebut dapat dilihat dari infrastruktur yang mengalami kerusakan parah pasca tragedi Tsunami. Kota Banda Aceh sebagai pusat perekonomian di Aceh terus mengalami perkembangan pasca Tsunami dengan tingkat realisasi PAD Kota Banda Aceh pada tahun 2013 sebesar 129,170,160,462 merupakan hal yang sangat positif bagi Kota Banda Aceh. Studi kasus yang dilakukan di Kota Banda Aceh khususnya di Jl. P. Nyak Makam dan Jl. Dr. Moh. Hasan ini menganalisis pengaruh aglomerasi warung kopi dengan menggunakan metode dekriptif kualitatif, penelitian ini mewawancarai 53 pemilik atau pengelola warung kopi di Jl. P. Nyak. Makam dan Jl. Dr. Moh. Hasan. Hasil survei lapangan menunjukkan bahwa aglomerasi warung kopi di Jl. P. Nyak. Makam dan Jl. Dr. Moh. Hasan terjadi pada tahun 2014-2016 dan rata-rata pendapatan warung kopi daerah yang diteliti sebesar Rp. 1.2 juta – 2.5 juta per hari. Dengan jumlah penghasilan tersebut para investor warung kopi merasa tergiur untuk membuka usaha warung kopi di Jl. P. Nyak. Makam dan Jl. Dr. Moh. Hasan dikarenakan keuntungan yang besar, wilayah yang strategis dan dekat dengan kota. Dengan demikian pemerintah Kota Banda Aceh harus memperhatikan aglomerasi warung kopi di kedua daerah ini karena hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Banda Aceh di masa yang akan datang. Kata Kunci : warung kopi, tingkat aglomerasi, deskriptif kualitatif

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PEMUSATAN PERTUMBUHAN USAHA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (M.rizal Iswandi, 2018)

ANALISIS KORELASI ANTARA KARAKTERISTIK KONSUMEN DENGAN KARAKTERISTIK WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (haris darmawan, 2016)

KAJIAN JALUR EVAKUASI BENCANA GEMPA BUMI BERPOTENSI TSUNAMI BERBASIS MASYARAKATRN(STUDI KASUS KECAMATAN KUTA ALAMRNKOTA BANDA ACEH ) (Wildan Seni, 2014)

PENGARUH MANUVER PARKIR KENDARAAN PADA BADAN JALAN TERHADAP KINERJA LALU LINTAS (STUDI KASUS JALAN T. PANGLIMA NYAK MAKAM LAMPINEUNG KOTA BANDA ACEH) (ardilla ulfah, 2013)

PERSEBARAN STOMATA PADA POHON PENEDUH DI JALAN KOTA BANDA ACEH (Rini Irma Suryani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy