//

ISLAMIC SMART CITY DAN PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mulia Dharma - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Islamic Smart City dan Pengembangan Pariwisata Kota Banda Aceh Nama : Mulia Dharma Nim : 1201101010075 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : M. Ilhamsyah Siregar. S.E., M.A Kosentrasi : Ekonomi Regional Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari islamic smart city terhadap pengembangan pariwisata Kota Banda Aceh. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada 50 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode Large Sample. Data kemudian dianalisis dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Smart Government dan Smart Mobility berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kunjungan wisata. Sedangkan variabel Smart Environment berpengaruh positif signifikan terhadap kunjungan wisata di Kota Banda Aceh. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan pemerintah dapat meningkatkan promosi pariwisata melalui media sosial, serta dapat meningkatkan infrastruktur pendukung berupa sarana transportasi ke lokasi wisata Kota Banda Aceh. Kata Kunci: Islamic Smart City, Smart Government, Smart Mobility, Smart Environment, Kunjungan Wisata.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN KEBIJAKAN E-DEMOKRASI DALAM KONSEP SMART CITY TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN PUBLIK DI KOTA BANDUNG (Rizki Mulyadi, 2017)

SRATEGI PUBLIC RELATION DALAM PROMOSI WISATA ISLAMI (STUDI DESKRIPTIF DINAS PARIWISATA KOTA BANDA ACEH) (Bayu Ananda, 2018)

PEMBANGUNAN EKONOMI POLITIK MELALUI PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA (STUDI TERHADAP KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA SABANG) (Shinta Aliftia Lestari, 2016)

PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA DALAM MENJADIKAN KOTA TAPAKTUAN SEBAGAI KOTA PARIWISATA (Cut Surita Dessy, 2016)

PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN INDUSTRI PARIWISATA DI KOTA SABANG (ERNI AGUSTIA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy