//

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS POE (PREDICT, OBSERVE, AND EXPLAIN) PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Firda Maulianty - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci:Pengembangan, LKPD, POE, Kelarutan dan hasil kali kelarutan Penelitian pengembangan LKPD berbasis POE materi kelarutan dan hasil kali kelarutan pada peserta didik SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya bertujuan untuk mengetahui persentase kelayakan dari LKPD berbasis POE yang telah dikembangkan berdasarkan hasil validasi dosen FKIP kimia, mengetahui aktivitas peserta didik, serta mengetahui tanggapan peserta didik dan guru. Rancangan penelitian menggunakan metode R&D (Research and Development) yang dilakukan hanya sampai tahapan ke 7, yaitu: (1) Potensi dan masalah (2) Pengumpulan data, (3) Desain produk, (4) Validasi desain, (5) Revisi desain, (6) Uji coba produk, dan (7) Revisi produk. Subjek dalam penelitian adalah peserta didik kelas XI IA 3 sebanyak 20 orang yang terdiri dari 11 siswa perempuan dan 9 siswa laki-laki. Pengumpulan data diperoleh dari lembar penilaian kelayakan LKPD, lembar observasi dan angket. Berdasarkan hasil validasi oleh validator ahli diperoleh nilai persentase kelayakan sebesar 95,61% dengan rincian aspek yang dinilai diantaranya aspek komponen isi, komponen kebahasaan, komponen penyajian, dan komponen kegrafisan. Aktivitas peserta didik memperoleh persentase sebesar 71,875%. Tanggapan peserta didik memperoleh persentase sebesar 72,5% dan tanggapan guru memperoleh hasil 98,61%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis POE layak digunakan dalam proses pembelajaran dengan materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH (Maria Ulfa, 2015)

PAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI MIA 1 SMA NEGERI 1 KREUNG BARONA JAYA (Mursyida, 2017)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN KELAS XI SMAN 4 BANDA ACEH (Winda Amelia, 2015)

PENERAPAN SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING(SAPS)PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMA NEGERI 1 INGIN JAYA (cut ernawati, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI SMAN 5 BANDA ACEH (Putri Khairuzan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy