//

PERAN PEMERINTAH KECAMATAN RUNDENG TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL MASYARAKAT DI DAERAH ALIRAN SUNGAI LAE SORAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang nurjanah - Personal Name
SubjectLOCAL GOVERNMENT
SOCIAL SERVICES-PROLEMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Peran adalah seperangkat tingkah laku yang diharapkan oleh orang lain terhadap seseorang sesuai kedudukannya dalam suatu keadaan. Peran pemerintah kecamatan terhadap kesejahteraan sosial dan Faktor-faktor apa yang mempengaruhi kesejateraan sosial masyarakat di daerah aliran sungai (DAS) menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran pemerintah dan kebijakan-kebijakan apa saja yang dibuat oleh pemerintah kecamatan dalam meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat kemudian untuk menjelaskan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah aliran sungai (DAS) dan untuk dapat mengtahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesejahteraan sosial masyarakat di daerah tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sebagai metode penelitian dalam kajian ini. Sumber data penelitian ini ialah data sekunder dan data primer. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling yaitu pengambilan sampel dengan menggunakan sistem acak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel. Hasil penelitian menjelaskan bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah aliran sungai Lae Soraya masih rendah dilihat dari faktor yang mempengaruhi kesejahteraan sosial, yaitu: pendidikan, ekonomi, status sosial, agama dan jiwa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN EKOHIDRAULIK SEBAGAI UPAYA PENGENDALIAN BANJIR DI SUNGAI LAE SORAYA KECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM (Lidya Fransiska, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA (MUKHSIN ZUHRI, 2018)

PENGARUH FISCAL STRESS, JENIS PEMERINTAH DAERAH DAN BESARAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA (Redha Rizky, 2015)

PENGARUH PERUBAHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, PERUBAHAN DANA BAGI HASIL, DAN PERUBAHAN SISA LEBIH PERHITUNGAN ANGGARAN TERHADAP PERUBAHAN BELANJA BANTUAN SOSIAL (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI ACEH) (AMRAN, 2015)

PENGARUH KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH, DIFERENSIASI FUNGSIONAL DAN SPESIALISASI FUNGSIONAL TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN WAJIB LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Riska Nanda, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy