//

PELAKSANAAN PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB TEMA HIDUP RUKUN DENGAN TEMAN BERMAIN DI KELAS II SDN 14 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rina Melly Suciyati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa, subtema hidup rukun dengan teman bermain Penelitian ini berjudul pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa pada subtema hidup rukun dengan teman bermain di kelas II Sekolah Dasar Negeri 14 Banda Aceh. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa pada subtema hidup rukun dengan teman bermain di kelas II Sekolah Dasar Negeri 14 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa pada subtema hidup rukun dengan teman bermain di kelas II Sekolah Dasar Negeri 14 Banda Aceh. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas II pada tahun ajaran 2016-2017 yaitu 1 orang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dari penelitian ini adalah berupa lembaran pengamatan yang peneliti amati mengenai pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa oleh guru selama berlangsungnya proses belajar mengajar. Kegiatan observasi ini dilakukan selama 6 hari pada 6 pembelajaran berdasarkan subtema Hidup Rukun dengan Teman Bermain. Simpulan penelitian ini adalah penilaian menuntut guru agar secara langsung maupun tidak, mampu melaksanakan penilaian dalam keseluruhan proses pembelajaran guna untuk menilai sejauh mana siswa telah menguasai beragam kompetensi. Pelaksanaan penilaian hasil belajar siswa pada tema Hidup Rukun dengan subtema Hidup Rukun dengan Teman Bermain pada kelas II Sekolah Dasar Negeri 14 Banda Aceh pelaksanaan penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan sudah terlaksana dengan Kurikulum 2013.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA TEMA HIDUP RUKUN SUBTEMA HIDUP RUKUN DI SEKOLAH KELAS II SD NEGERI 1 JEUMPET ACEH BESAR (Eva eliza, 2015)

EFEKTIVITAS PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 TERHADAP HASIL BELAJAR PADA TEMA PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP DI KELAS IV SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Risna Arista, 2014)

PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP GAYA HIDUP EXPERIENCERS (Rayyan, 2017)

AN ANALYSIS OF THE TEACHER’S IMPLEMENTATION OF AUTHENTIC ASSESSMENT IN ENGLISH LESSON. (A DESCRIPTIVE STUDY AT SD TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL, BANDA ACEH) (Fatimah Zuhra, 2018)

PENGARUH MODEL GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB TEMA KEINDAHAN ALAM NEGERIKU DI KELAS IV SD NEGERI 16 BANDA ACEH” (maya safrika, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy