//

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP ISLAM TERPADU AL-FITYAN KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulkarnaen Jafar - Personal Name
SubjectTEACHERS
PRINCIPALS (SCHOOL) - ROLE AND FUNCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Administrasi Pendidikan
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP ISLAM TERPADU AL-FITYAN KABUPATEN ACEH BESAR Oleh: Zulkarnaen Jafar NIM:1109200050087 Komisi Pembimbing: 1. Prof. Dr. Yusrizal, M. Pd 2. Dr. Khairuddin. M. Pd ABSTRAK Kompetensi Manajerial merupakan keterampilan kepala sekolah untuk meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program peningkatan kinerja guru, pelaksanaan program peningkatan kinerja guru, dan Pengawasan program peningkatan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Adapun subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru SMP Islam Terpadu Al-Fityan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Program kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Islam Terpadu Al-Fityan adalah dengan program pelatihan guru, seminar pendidikan, workshop guru, MGMP, KKG, memberi penghargaankepada guru yang berprestasi dan juga menambah insentif guru serta memberi kesempatan kepada guru untuk menggunakan perangkat IT dalam pembelajaran, 2) Pelaksanaan program peningkatan kinerja guru di SMP Islam Terpadu adalah dengan mengikutsertakan guru melalui program pelatihan guru, seminar pendidikan, workshop guru, MGMP, KKG, memberi penghargaankepada guru yang berprestasi dan juga menambah insentif guru serta memberi kesempatan kepada guru untuk menggunakan perangkat IT dalam pembelajaran, 3) Pengawasan kepala sekolah dalam meningkatkankinerja guruSMP-IT Al-Fityan dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan melalui komunikasi dua arah dengan guru, serta kunjungan kelas dengan pemberitahuan dan juga tanpa pemberitahuan, komunikasi secara individu, dan mengundang pengawas ke sekolah untuk mengevaluasi program peningkatan kinerja guru sekolah serta menerima masukan dan arahan. Kata Kunci: Kompetensi Manajerial, Kepala Sekolah dan Kinerja Guru.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI SD NEGERI 16 BANDA ACEH (IRAWATI, 2018)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA SMA NEGERI 1 SIMPANG KEURAMAT KABUPATEN ACEH UTARA (MURDANI, 2014)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEKOLAH PADA SMP UNGGUL PIDIE JAYA (HUSNA, 2016)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA PERSONIL SEKOLAH PADA SMP NEGERI 1 BANDA ACEH (Aisyah, 2017)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTSN MEURAXA BANDA ACEH (Mariati, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy